Back

SD EXISS ABATA Meraih Prestasi Gemilang dalam Lomba Regu Pramuka

Pada Sabtu, 18 November 2023, gelaran Lomba Regu Prestasi menghadirkan sorotan bagi para peserta dari berbagai sekolah di sekitar wilayah. Salah satu peserta yang mengukir prestasi gemilang adalah Sekolah Islam Jakarta Barat SD EXISS ABATA, yang mengirimkan perwakilan Regu Pramukanya untuk berkompetisi.

Sebelum memasuki arena pertandingan, langkah awal yang diambil oleh para peserta adalah melakukan malam bimbingan (mabit) di sekolah. Mabit tidak hanya sekadar sebagai proses persiapan fisik, tetapi juga bertujuan untuk memperkuat mental dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara anggota regu. Kebersamaan ini menjadi fondasi yang kuat dalam menghadapi berbagai tantangan yang akan dihadapi di masa depan.

Setelah menjalani mabit, para peserta mempersiapkan diri untuk menuju lokasi lomba. Di sana, mereka bergabung dengan ratusan peserta lainnya dari berbagai sekolah yang sama-sama bersemangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Hari lomba dimulai dengan proses registrasi para peserta yang dilanjutkan dengan upacara pembukaan. Suasana semarak terasa di arena saat bendera-bendera berkibar dan semangat kebersamaan terpancar dari wajah-wajah para peserta yang siap bertanding.

Lomba pun dimulai dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menguji beragam keterampilan dan pengetahuan pramuka. Mulai dari lomba embarkasi, membuat tandu, pionering tiang bendera, hingga menguji keahlian dalam sandi, morse, semaphore, PK SKU ramu, LKBBT, dan senam pramuka. Setiap rangkaian kegiatan menuntut kekompakan, ketelitian, dan kerjasama antar anggota regu.

Alhamdulillah, jerih payah Sekolah Islam Jakarta Barat SD EXISS ABATA membuahkan hasil yang membanggakan. Mereka berhasil meraih Juara 1 putra dalam kategori lomba embarkasi, serta meraih Juara 2 putra dalam kategori lomba sandi, PK SKU ramu, dan pionering tiang bendera. Selain itu, mereka juga berhasil meraih Juara Umum 2 putra dan Juara Umum 3 putri.

Prestasi gemilang yang diraih oleh Sekolah Islam Jakarta Barat SD EXISS ABATA tidak hanya menjadi kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya. Keberhasilan mereka menunjukkan bahwa dengan persiapan yang matang, kerja keras, dan kerjasama yang solid, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai.

Dengan semangat juang yang tinggi, Sekolah Islam Jakarta Barat SDIT ABATA dan seluruh anggota Regu Pramukanya siap untuk terus mengukir prestasi gemilang di berbagai ajang kompetisi mendatang. Semoga prestasi mereka menjadi motivasi bagi generasi muda untuk selalu berusaha dan berprestasi dalam segala hal yang mereka lakukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *