Back

Murid KB-TK EXISS ABATA Terlibat Aktif dalam Kegiatan Pengenalan Profesi ‘Ditlantas Polda Metro Jaya’

Pada Rabu, 8 Mei 2024, Sekolah Islam Jakarta Barat KB-TK EXISS ABATA menyelenggarakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada murid-muridnya tentang profesi dan tugas seorang polisi. Kegiatan ini bertajuk Pengenalan Profesi ‘Ditlantas Polda Metro Jaya’ dan dihadiri oleh 93 murid dari Sekolah Islam Jakarta Barat KB dan TK.

Tujuan dari kegiatan ini sangatlah penting, yaitu untuk memberikan pengetahuan yang lebih dalam tentang tugas-tugas yang dilakukan oleh polisi, khususnya dalam bidang lalu lintas. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang profesi ini, diharapkan para murid dapat memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dan menjadi generasi yang lebih tertib dalam berlalu lintas di masa depan.

Kegiatan ini diselenggarakan di dalam lingkungan sekolah, di mana pihak sekolah mengundang anggota profesi dari Ditlantas Polda Metro Jaya untuk memberikan pemaparan langsung kepada murid-murid.

Acara dibuka dengan bacaan Tasmi’ Al-Quran yang dilakukan oleh murid TK B, yaitu Hafiz dan Syaqif. Setelah itu, AKP Dewita Telysiswati, S.H., seorang perwakilan dari Ditlantas Polda Metro Jaya, memberikan pemaparan yang informatif tentang tugas-tugas polisi lalu lintas. Materi yang disampaikan mencakup pengetahuan tentang rambu lalu lintas, pentingnya tertib berkendara, serta berbagai aspek lain yang terkait dengan keamanan berlalu lintas.

Selama pemaparan, para murid terlibat aktif dengan bertanya dan memberikan tanggapan. Hal ini menunjukkan antusiasme mereka dalam belajar dan memahami peran penting yang dimiliki oleh polisi dalam menjaga keamanan di jalan raya.

Tidak hanya mendengarkan pemaparan, para murid juga menampilkan beberapa penampilan yang menarik sebagai bagian dari kegiatan tersebut. Penampilan tersebut tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan-pesan penting tentang keselamatan berlalu lintas.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara murid-murid, guru-guru, dan perwakilan dari Ditlantas Polda Metro Jaya. Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka, PMB TOYS memberikan souvenir kepada sekolah sebagai kenang-kenangan.

Kegiatan Pengenalan Profesi ‘Ditlantas Polda Metro Jaya’ ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi murid-murid Sekolah Islam Jakarta Barat KB-TK EXISS ABATA, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengapresiasi dan memahami peran penting yang dimainkan oleh polisi dalam menjaga keamanan masyarakat, termasuk keselamatan dalam berlalu lintas. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk mendidik generasi muda menjadi lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap keselamatan bersama.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *