Back

Motivasi Outdoor Kelas 6 Sekolah Islam Jakarta Barat SD EXISS ABATA

Pada Kamis-Jumat, 22-23 Februari 2024, 70 murid dari kelas 6 Sekolah Islam Jakarta Barat SD EXISS ABATA memulai perjalanan yang tak terlupakan. Tidak seperti kegiatan biasa di sekolah, petualangan ini didesain dengan tujuan yang lebih besar: melatih kemandirian, menumbuhkan karakter kepemimpinan, dan menyalakan semangat menghadapi ujian sekolah yang akan datang.

Kegiatan dimulai dengan pelepasan peserta yang penuh berkat. Sholat Dhuha berjamaah dan sesi murojaah menjadi awal yang tepat untuk menata hati sebelum memulai petualangan. Dengan semangat yang berkobar, peserta berangkat menuju lokasi menggunakan 2 bus dan 1 elf, menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Sesampainya di lokasi, langkah selanjutnya adalah pembagian kamar peserta, di mana mereka diharapkan untuk belajar bekerja sama dan bertanggung jawab.

Setelah istirahat, shalat, dan makan, peserta disambut dengan acara pembukaan yang meriah, diiringi yel-yel kelompok yang membangkitkan semangat. Tak lama kemudian, mereka terlibat dalam serangkaian fun games yang dirancang khusus untuk membentuk kepemimpinan dan kekompakan dalam kelompok. Dalam suasana yang penuh antusiasme, mereka belajar bahwa kerjasama adalah kunci kesuksesan.

Malam harinya, suasana menjadi lebih hikmat dengan khataman Al-Qur’an, sesi motivasi yang menginspirasi, dan shalat malam yang khusyuk. Di tengah kegelapan malam, cahaya harapan dan keberkahan menyala terang di hati mereka.

Keesokan harinya, petualangan belum berakhir. Murid-murid menyusuri keindahan alam dengan kunjungan ke Curug Cilember. Dalam gemerlapnya alam, mereka menyaksikan kebesaran Sang Pencipta dan memperkuat kecintaan mereka pada alam yang luar biasa ini.

Pada siang harinya, dengan kenangan yang penuh warna dan pengalaman berharga, mereka kembali ke Sekolah Islam Jakarta Barat SD EXISS ABATA. Namun, petualangan ini telah meninggalkan jejak yang mendalam dalam hati dan pikiran mereka. Dengan semangat yang diperbarui dan kemandirian yang terasah, mereka siap menghadapi tantangan-tantangan yang lebih besar di masa depan.

Pulang ke Sekolah Islam Jakarta Barat bukanlah akhir dari petualangan ini; sebaliknya, itu adalah awal dari perjalanan baru bagi para murid. Dengan semangat yang baru ditemukan dan karakter yang lebih kuat, mereka kembali ke ruang kelas dengan keyakinan yang lebih besar dan tekad untuk meraih prestasi terbaik dalam ujian sekolah mereka. Pengalaman outdoor ini tidak hanya memberi mereka keterampilan praktis, tetapi juga pelajaran berharga tentang ketangguhan, kerjasama, dan keberanian untuk menghadapi tantangan. Dengan demikian, Motivasi Outdoor telah membantu membentuk fondasi yang kuat bagi perkembangan pribadi dan akademik mereka di masa depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *