Back

Fun Cooking KB-TK EXISS ABATA: Mengenalkan Aneka Makanan dari Roti

Kegiatan Fun Cooking adalah salah satu pendekatan yang sangat efektif untuk mengenalkan anak-anak KB-TK pada berbagai jenis makanan dan memperkenalkan mereka pada dasar-dasar pengolahan makanan. Pada tanggal 4 Oktober 2023, Sekolah Islam Jakarta Barat KB-TK EXISS ABATA, diikuti oleh 92 murid menyelenggarakan kegiatan Fun Cooking yang menyenangkan dengan fokus pada aneka makanan dari roti, mengolah sarapan roti tawar, dan membuat air jeruk. Acara ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mendidik, membantu anak-anak memahami pentingnya makanan sehat dan keterampilan dasar memasak.

Mengenal Berbagai Jenis Roti

Kegiatan dimulai dengan pengenalan berbagai jenis roti kepada anak-anak. Mereka diajarkan tentang roti tawar, roti gandum, roti bulat, dan roti manis. Guru-guru membahas perbedaan antara roti-roti ini dan manfaat gizi yang terkandung di dalamnya. Ini adalah kesempatan yang baik bagi anak-anak untuk memahami bahwa makanan sehat dapat datang dalam berbagai bentuk.

Mengolah Sarapan Roti Tawar

Setelah pengenalan jenis roti, anak-anak diajak untuk mengolah sarapan roti tawar. Mereka dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil, dan setiap kelompok diberikan roti tawar, mentega, selai, dan berbagai toping seperti potongan buah dan keju. Anak-anak belajar untuk menyusun sarapan roti sesuai dengan selera mereka sendiri. Guru-guru membimbing mereka tentang kebersihan dan tata cara dasar dalam memasak.

Membuat Air Jeruk

Selain mengolah roti, anak-anak juga diajarkan cara membuat air jeruk segar. Mereka belajar tentang pentingnya buah-buahan dalam makanan sehat dan cara menghasilkan minuman yang menyegarkan. Dengan bimbingan guru, mereka memeras jeruk dan mencampurkannya dengan air dan sedikit gula sesuai selera.

Kegiatan Fun Cooking di Sekolah Islam Jakarta Barat KB-TK EXISS ABATA ini adalah cara yang menyenangkan dan efektif untuk mengenalkan anak-anak pada berbagai jenis makanan dan dasar-dasar pengolahan makanan. Ini juga memberikan mereka kesadaran akan makanan sehat dan keterampilan dasar dalam memasak. Dengan harapan, kegiatan ini akan membantu anak-anak menjadi lebih berpengetahuan tentang makanan dan memberikan dasar yang kuat untuk kehidupan yang sehat dan aktif di masa depan.

    5 Comments

  1. Bunda Shafa
    October 25, 2023
    Reply

    Kegiatan ini menjadi salah satu andalan di TK…. Anak2 sangat antusias mengikutinya… Sejak keponakan2 sy yg skrg sdh pd kuliah sampai anak sy, kegiatan ini sangat mrk nantikan… Habis masak2, makan2 deehh…..

  2. Muhammad Alwi
    October 25, 2023
    Reply

    Model Fun Learning, pengalaman belajar yg menyenangkan, anak tdk jenuh, semangat, guru gurunya yg ramah mendidik secara maksimal dari berbagai aspek

  3. Nurus Sihadi
    October 25, 2023
    Reply

    ????? ??? ??? ?????? ??? ???
    Ilmu tanpa diamalkan seperti pohon tnpa buah,Alhamdulillah dengan banyak praktek atsar ilmunya lebih bermanfaat dan berkah

  4. Minarni
    October 25, 2023
    Reply

    kegiatan belajar yang seru dan menyenangkan, learning by doing. pengalaman yang didapat insya Allah akan terus teringat dan bermanfaat dimasa selanjutnya

  5. Eneng
    October 27, 2023
    Reply

    Koki cilik???Kegiatan seru menyenangkan untuk anak²

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *