Pengibaran Bendera Merah Putih

Sebagai upaya menghormati jasa para pahlawan bangsa setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari pahlawan. Bertepatan pada hari Kamis, 10 November 2022 Sekolah Islam Jakarta Barat SD Exiss Abata melaksanakan upacara yang diikuti oleh segenap civitas akademik dari mulai siswa kelas 1 s/d kelas 6 dan para guru. Refleksi semangat pantang menyerah dan pengorban tanpa pamrih para pahlawan, dan para suhada bangsa yang telah gugur mendahului, kita tuangkan dalam upacara di sekolah islam jakarta barat kali ini.

Amanat dari Pembina Upacara

Bertindak sebagai Pembina upacara Ustadz Hisyam Fatoni, S.T juga selaku Kepala SD Exiss Abata mengajak siswa untuk belajar tentang pahlawan, bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, dan  mempertebal rasa cinta tanah air. Peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus memiliki makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan hari pahlawan, harus dapat menggali dan menimbulkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Suasana keheningan membuat pelaksanaan upacara ini berlangsung khidmat dalam merenungkan arti semangat juang pengorbanan para pahlawan bangsa. Peringatan hari pahlawan ini diharapkan kita sebagai penerus bangsa dapat lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

3 comments

  • Muhammad Alwi
    / Reply

    Perjuangan Para Pahlawan yg patut di kenang khususnya Para Mujahidin Para Santri Ulama Habaib Kyai & kaum Muslimin ..
    Sehingga Terpatri dalam jiwa anak-anak “Hubbul Wathon minal Imaan”
    Cinta Tanah Air adalah Sebagian dari pada Iman
    HR. Imam Bukhari

  • Yani
    / Reply

    Barokallah fiikum SD EXISS ABATA semoga semangat nasionalisme selalu ada didalam sanubari anak2 SD EXISS Abata dan semangat cinta tanah air Indonesia.

  • Unun
    / Reply

    Barakallahu fiikum…
    Ananda belajar dengan mengenang kembali jasa-jasa pahlawan, menambah kecintaan terhadap tanah air, mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Selamat Hari Pahlawan!

Leave a comment