Back

Survey Pasar Kelas 3 Sekolah Islam Jakarta Barat SD Exiss Abata

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh

            Alhamdulillah minggu ini kelas 3 Sekolah Islam Jakarta Barat SD Exiss Abata ada project yang kami tunggu-tunggu. Minggu ini kami melaksanakan project Survey Pasar. Kenapa kami tunggu-tunggu? Karena kegiatan action kami akan pergi ke pasar yang dekat dengan sekolah kami. Dan yang kami suka karena kami dapat pengalaman baru yaitu kami bisa merasakan naik odong-odong. Kami senang sekali karena bisa belajar langsung dan melakukan transaksi jual beli di Pasar Meruya. Kami juga senang bisa naik odong-odong.

OTW ke pasar naik odong-odong

            Di Pasar Meruya kami membeli bahan makanan dan minuman yang akan kami olah nantinya di sekolah. Rencananya kami akan membuat sop buah, jasuke dan juga menggoreng nuget dll. Kami membeli bahan-bahan seperti jagung, susu kental manis, keju, melon, semangka, sirup, kentang goreng dan lain-lain. Di pasar kami juga tawar menawar dengan pedagang. Ada yang harganya bisa ditawar tetapi ada juga yang tidak bisa ditawar.

            Kami berkelompok berkeliling mengitari Pasar Meruya mencari bahan-bahan yang ada di daftar belanja kami. Setelah kami selesai berbelanja, kami balik lagi ke sekolah dengan odong-odong. Sampai di sekolah islam Jakarta barat, kami mengolah bahan-bahan tersebut menjadi makanan yang lezat dan bergizi. Kemudian kami makan dan minum bersama-sama. Kami senang bisa melaksanakan Survey Pasar karena menambah pengalaman kami dalam belajar.

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *