Back

SASS Camp 2022 – 2023 SMP Leaderss Khalid bin Walid

Foto Bersama Guru dan Murid

Assalamualaikum sahabat leaderss !!
Pada tanggal 3-4 Februari 2023 Sekolah Islam Jakarta Barat SMP Leaderss Khalid Bin Walid mengikuti kegiatan camping bersama di Samara Camp, Mega Mendung. Camping adalah kegiatan sekolah yang dilakukan setiap tahun. Camping juga salah satu kegiatan yang paling ditunggu oleh murid murid Sekolah Islam Jakarta Barat SMP Leaderss Khalid Bin Walid loohh.

Sebelum semua kegiatan dimulai, kami mengadakan upacara apel yang dilakukan oleh para ustadz dan ustadzah kami. Dan setelah mengikuti upacara apel, kami melakukan banyak hal lain. Seperti, bermain games, memasak, membangun tenda sendiri, mengadakan tahajud dan tilawah bersama, serta menyalakan api unggun dan menampilkan beberapa yel yel atau karya yang sudah kita buat di sana.

Upacara Pembukaan

Games yang kami lakukan sangat seruu, salah satu game yang paling seru adalah blind order. Di game itu, jiwa kepemimpinan sangat dilatih. Anggota yang tidak dapat memimpin juga belajar untuk mematuhi dan memahami aturan dari ketua.

Oh iyaa, kegiatan camping yang kami lakukan tak hanya itu lohh, kami juga melakukan kegiatan kegiatan lainnya.
Salah satunya, mengadakan sholat sunnah tahajud secara bersama sama. Dilanjutkan dengan kultum singkat yang disampaikan oleh salah seorang teman kami.

Materi Kepemimpinan Oleh Kepala Sekolah

Setelah melakukan sholat tahajud, kami melanjutkan ibadah sholat subuh. Kemudian, dilanjutkan oleh membaca almasurat secara bersama sama. Kami juga mendapatkan beberapa pesan singkat dari kepala sekolah SMP. Pesan pesan singkat tentang Kepemimpinan yang disampaikan oleh kepala sekolah kami, dapat kami pelajari dan diingat oleh kami para murid Sekolah Islam Jakarta Barat.

Keesokan harinya, kami bermain di curug panjang/air terjun didekat sana. Pada perjalanan menuju curug, kami melewati jalan yang curam dan menakutkan. Kami menurun, dan mendaki agar bisa sampai di curug yang indah tersebut. Kegiatan bermain di curug panjang itu cukup menyenangkan dan sangat seruu !!
Pada kesempatan camping kali ini, kami dapat mengambil banyak hikmah dan pelajaran yang diberi dari sekolah pada kami. Kami juga dapat mengenal teman teman kami lebih dekat.

    1 Comment

  1. Unun
    March 16, 2023
    Reply

    Barakallahu fiikum… kakak-kakak shalih dan shalihah.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *