Back

Peringatan Hari Guru Nasional 2022 SD Exiss Abata

Pendidikan sangat identik dengan sosok yang kita panggil “Guru”. Peran guru sangat penting, dari mereka banyak memberikan jasa dalam hal kemajuan dan pembangunan. Guna mengingat jasa-jasa guru yang telah bekerja tanpa pamrih terhadap kemajuan Negara. Sekolah islam jakarta barat SD Exiss Abata memperingati Hari Guru dengan tema “Inovasi Mendidik Generasi SHOLATT” pada hari Jumat, 25 November 2022. Terdiri dari serangkaian kegiatan, diawali dengan upacara bendera, selaku Pembina adalah Ustadz Alwi dan perwakilan murid berkesempatan menjadi petugas pelaksana pada hari itu.

Selepas upacara, dilanjutkan dengan acara utama yakni serangkaian persembahan dari para murid perwakilan dari kelas 1 s/d kelas 6. Bertindak sebagai Master of Ceremony (MC) adalah Ananda dari perwakilan kelas 5 acara dibuka dengan pembacaan basmalah bersama-sama. Kemudian dilanjutkan tilawah perwakilan Ananda dari kelas 6 dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua BP3 dan Kepala SD Exiss Abata, Ust. Hisyam. Selepas sambutan, adalah pembacaan puisi perwakilan dari kelas 1 dan kelas 4. Puisi tentang rasa syukur dan ucapan terima kasih atas jasa para guru yang tak kenal lelah membimbing dan mendidik anak didiknya. Rangkaian penampilan ditutup dengan persmbahan lagu khusus untuk para guru oleh perwakilan Ananda-ananda dari kelas 6.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Seusai penampilan-penampilan dari para murid adalah pemberian bouquet untuk seluruh civitas Abata sebagai simbol ucapan terima kasih atas jasa mereka di dunia pendidikan yang dilanjutkan dengan foto bersama. Acara tidak selesai sampai disitu, ada pemberian doorprize bagi para murid yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Ust. Zaenal dan Ust. Fuad. Pembagian doorprize berlangsung seru dan meriah, para murid saling berebut untuk menjawab pertanyaan yang disampaikan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kegiatan ditutup dengan do’a oleh Ust. Rohmat, kemudian para murid dipersilahkan untuk kembali ke kelas masing-masing melanjutkan acara peringatan hari guru dengan wali kelas masing-masing.

    1 Comment

  1. Unun
    November 29, 2022
    Reply

    Guru terbaik dan terhebat sepanjang masa adalah Rasulullah Saw, semoga kita semua bisa meneladani sikap dan perilaku Rasulullah dalam mendidik dan membina generasi muda penerus bangsa…

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *