Back

Peringatan Hari Guru di Sekolah Islam Jakarta Barat, SMP Leaderss Khalid bin Walid

Pada hari Kamis, 23 November 2023, Sekolah Islam Jakarta Barat SMP Leaderss Khalid bin Walid merayakan Peringatan Hari Guru dengan sukses dan antusiasme yang tinggi. Acara ini engusung tema “Terimakasih Untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” yang merupakan wujud apresiasi dan penghargaan terhadap peran guru, serta segenap tenaga kependidikan di sekolah tersebut.

Acara dibuka dengan semangat yang penuh kekhusyukan melalui Penampilan Hadroh, sebuah bentuk ungkapan syukur atas nikmat ilmu yang diberikan oleh para guru kepada murid. Nuansa spiritual dari Hadroh memberikan sentuhan kekhidmatan dalam perayaan tersebut.

Puncak kebahagiaan terjadi saat pemberian hadiah kepada guru Qur’an sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka dalam membimbing murid dalam memahami dan mengamalkan ajaran Al-Qur’an. Momennya mengesankan, memancarkan rasa terima kasih yang tulus dari seluruh murid dan staf.

Setelah itu, panggung dihiasi oleh penampilan istimewa dari kelas 7, 8, dan 9. Peserta meraih sorak sorai saat kreativitas dan bakat murid ditampilkan, menciptakan momen kebersamaan yang penuh semangat di antara seluruh warga sekolah.

Acara berlanjut dengan pemberian hadiah kepada wali kelas masing-masing tingkatan. Penghargaan ini mencerminkan peran penting wali kelas dalam mendukung perkembangan akademis dan sosial murid. Applaus meriah terdengar, menunjukkan rasa bangga dan terima kasih murid terhadap guru mereka.

Tak lupa, Tendik (Tenaga Pendidikan) dan K3 (Kesehatan, Keselamatan, dan Keamanan) juga mendapatkan penghargaan sebagai bagian tak terpisahkan dari keberhasilan sekolah. Mereka yang bekerja di balik layar, turut dihormati karena kontribusi mereka dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan efisien.

Puncak acara diakhiri dengan momen berharga, yaitu foto bersama. Satu frame mengabadikan kebersamaan murid, guru, dan seluruh staf sekolah dalam sebuah kenangan yang akan terus dikenang. Kesempatan ini juga menjadi momen untuk menunjukkan solidaritas dan kekompakan dalam menggapai visi dan misi sekolah.

Acara kemeriahan tersebut ditutup dengan makan bersama, menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan di antara seluruh peserta. Ini menjadi waktu yang tepat untuk mengobrol, tertawa, dan merayakan keberhasilan bersama.

Peringatan Hari Guru di SMP Leaderss Khalid bin Walid tahun 2023 bukan hanya sekadar acara, melainkan peristiwa yang meneguhkan semangat kebersamaan, penghargaan, dan rasa syukur atas peran guru serta seluruh tenaga kependidikan dalam membimbing generasi penerus.

    2 Comments

  1. Bunda Shafa
    November 28, 2023
    Reply

    Masya Allah….. Selamat hari guru ya buat ustad/ustadzah di SMP KBW …. Btw, jaketnya keren lhoo….

  2. Bunda Alice kls 7
    November 28, 2023
    Reply

    Happy Teacher’s Day ” Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa “. Terimaksih Ustad Ustadzah semoga pengorbananmu Allah balas dengan sebaik baik balasan dgn kesehatan dan rejeki yg berlimpah…aamiin ya robbal alamiin

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *