Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar padanya segala pujian. Pada-Nya Dzat pencipta, pemilik dan pemelihara seluruh alam kita rendahkan diri sebagai upaya mendekatkan diri kepada-Nya. Allah Maha Besar!!! Tiada Dzat yang mampu menyetarai sempurnaan-Nya sehingga kita tidak pernah punya celah sedikit pun untuk merasa sombong di hadapan para makhluk-Nya, sebab segala kenikmatan dan kesenangan yang kita peroleh sejatinya adalah anugerah yang Allah titipkan kepada kita.

Proses pencacahan daging

Salah satu bentuk syukur atas anugerah itu adalah dengan ibadah qurban. Pada qurban juga  kita dapati kisah tentang rasa syukur seorang Ayah yang sebelumnya harus mengorbankan nyawa sang anak lelaki kemudian Allah gantikan nyawanya dengan seekor kambing yang besar. Kesyukuran ini adalah buah dari takwa seorang Ayah dan anak yang kisahnya Allah abadikan sepanjang zaman. Kisah Nabi Ibrahim yang rela mengorbarkan nyawa anaknya sebagai pembuktian tawakalnya kepada Allah SWT.

Proses pencacahan daging

Kesadaran ini lah yang menjadi alasan bagi Manajemen LPI Abata untuk terus menghidupkan kisah pengorbanan seorang Nabi Ibrahim yang merelakan anaknya sebagai bentuk ketakwaan dan kepasarahannya kepada Allah dengan rutin mengadakan kegiatan pemotongan hewan qurban dari hasil tabungan dan sumbangan hewan qurban anak-anak KB-TK, SD EXISS Abata di Sekolah Islam di Jakarta Barat. Alhamdulillah Barakallah fikum.

Pembagian daging qurban kepada warga sekitar

Acara pemotongan hewan qurban tahun 1443 H bertepatan dengan hari Senin, 11 Juli 2022 bertempat di Sekolah Islam di Jakarta Barat tepatnya halaman SD Exiss Abata dengan rincian qurban 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Diikuti oleh seluruh civitas akademik LPI Abata serta dibantu oleh kakak-kakak SMP Leaderss Khalid bin Walid acara berjalan dengan lancar. Untuk daging qurban kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pembelajaran bagi siswa dan siswa KB-TK, SD EXISS Abata, serta SMP Leaderss Khalid bin Walid tentang ibadah qurban. MasyaAllah Tabarakallah.

#sekolahislamjakartabarat
#sekolahtahfidzjakartabarat
#sekolahislamterbaikjakartabarat

Leave a comment