Back

Melukis Menggunakan Cotton Buds

Kami suka menggambar dan kami senang ketika akhirnya tema pekan ke-4 di bulan Oktober ini untuk kelas 2 adalah Painting Kreasi. Ya… Hari ini Rabu, 24 Oktober 2018 kami melaksanakan sebuah misi yaitu melukis di atas kain menggunakan cat asturo dan cotton buds. Ini adalah pengalaman pertama kami melukis menggunakan cotton buds, karena yang kami tahu biasanya melukis itu menggunakan kuas. Tidak semudah yang dibayangkan, karena ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum melukis di atas kain.

Pertama yang kami lakukan adalah membentuk kelompok. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pembagian peralatan. Kemudian kami menyiapkan semua alat dan bahan yang diperlukan. Diantaranya adalah: kain, cat asturo, cotton buds, tempat cat, kuas, gambar pola, papan jalan dan binder clip untuk menjepit kain ketika sedang digambar. Setelah semua alat dan bahan siap, kami memulai langkah berikutnya yaitu mencetak pola pada kertas.

Pola telah tercetak pada kain, sekarang waktunya untuk mewarnai pola tersebut. Kami menggunakan cotton buds untuk mewarnai  gambar. Tidak seperti kuas, menggunakan cotton buds mewarnainya dengan menutulkan (memberi titik-titik) pada pola. Setelah selesai mewarnai, kami menjemur hasil kreasi kita di depan kelas agar cat lebih cepat kering.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *