Back

Kunjungan Pendidikan Kebun Raya Bogor SMP Leaderss Khalid bin Walid

Kunjungan pendidikan merupakan salah satu program kurikulum di SMP Leaderss Khalid Bin Walid yang dirancang sedemikian rupa agar dapat mendukung pembelajaran siswa, bukan hanya dari sudut pandang materi pembelajaran tetapi juga melihat perkembangan psikologis siswa sesuai dengan program Building Learning Power ( BLP ) yang juga di terapkan di sekolah islam jakarta barat SMP Leaderss Khalid Bin Walid.

Pada kunjungan pendidikan kali ini, siswa diberi kesempatan untuk mengenal, mengamati, dan menganalisa beberapa jenis tumbuhan yang ada di Kebun Raya Bogor khususnya jenis tanaman kaktus yang berada di Taman Mexico dan tanaman air yang berada di Taman Aquatic. Dengan metode pembelajaran cooperative learning ( pembelajaran berkelompok). Siswa di bagi keladam beberapa kelompok untuk mengumpulkan data yang sesuai dengan kebutuhan kelompok mereka.

Kegiatan mengenal, mengamati, dan menganalisa pada kegiatan kunjungan pendidikan kali ini akan menggunakan media karya tulis ilmiah ( KTI ) sebagai bentuk pelaporan kunjungan yang nantinya akan di buat secara individu lengkap dengan persentasinya. Sedangkan untuk analisanya menggunakan metode 5W1H dan critical thinking untuk mempertajam hasil analisa siswa yang akan mereka tuangkan dalam Karya Tulis Ilmiah ( KTI ).

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *