Back

Kegiatan Perjusa (Perkemahan Jumat Sabtu) SMP Leaderss Khalid bin Walid

Tenda Camping Kelompok Azka

Mengakhiri bulan Desember tahun 2022, kami murid Sekolah Islam Jakarta Barat SMP Leaderss Khalid bin Walid mengikuti kegiatan Perjusa (perkemahan Jumat Sabtu) di sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh semua murid, baik kelas 7 ataupun 8.

Kegiatan diawali dengan shalat ashar berjama’ah kemudian pembukaan dan persiapan perjusa. Kemudian dilanjutkan dengan aktivitas di lapangan yaitu kegiatan mendirikan tenda secara berkelompok. Setelah tenda berdiri, kami menyiapkan dan memasak makan malam.

Memasak di depan tenda camping

Setelah kegiatan memasak, kami lanjutkan dengan bersih diri dan bersiap untuk melakukan sholat magrib berjamaah. Kemudian muroja’ah bersama, dilanjutkan dengan menghafal alquran dan setoran hafalan. Setelah semua murid melakukan setoran hafalan, kami menyimak materi keIslaman dari ustad Faruq, guru kami. Setelah selesai kajian, kami beristirahat di dalam tenda untuk bersiap mengikuti Mencari Jejak di esok hari.

Pukul 03.00 kami sudah bangun dan melakukan qiyamul lail berjamaah. Pukul 03.30-04.30 kami mengikuti kegiatan Mencari Jejak. Acara ini cukup menegangkan karena kami harus melakukannya di saat lampu sekolah dimatikan semua sementara hari masih gelap.

Sholat Tahajud Berjamaah

Azan subuh berkumandang dan kami melakukan sholat subuh berjamaah. Dilanjutkan dengan membaca do’a al matsurot di pagi hari. Setelah hari agak terang, kami bersiap untuk berolahraga bersama di lapangan. Daan… sarapan pagi.

Acara perjusa ditutup dengan bersih diri dan membongkar serta merapikan kembali tenda yang telah kami gunakan tadi malam. Alhamdulillah kegiatan Perjusa Sekolah Islam Jakarta Barat berjalan lancar, banyak hal-hal baru yang kami dapat dari kegiatan Perjusa ini. InsyaAllah kami siap dengan Perkemahan mendatang di alam terbuka di luar sekolah…. Sampai jumpaa…

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *