Back

It’s so Fun, Learning English at Kindergarten Exiss Abata

Anak usia dini adalah anak yang berada pada rentang usia 0- 8 tahun. Para ahli memandang masa usia ini adalah masa yang paling fundamental bagi perkembangan anak selanjutnya. Selain itu, masa ini juga dipandang sebagai masa keemasan “ golden age “, masa sensitif atau masa peka , masa inisiatif dan berprakarsa , dan masa pengembangan diri. Begitu pentingnya masa ini membuat para ahli memandang perlunya stimulasi yang bermakna agar dapat berkembang secara optimal .

Maka dari itu Sekolah TK Exiss Abata,srengseng , Jakarta Barat menyajikan kegiatan belajar bahasa Inggris yang menyenangkan . Kegiatan Bahasa Inggris dengan metode “MI Kids English”. Pengenalan Bahasa Inggris yang dikemas sedemikian rupa di dalam kelas sehingga proses KBM ini berjalan dengan menyenangkan , interaktif , kondusif , berkesan dan hasil yang cepat, tepat efektif.

Sebagai contoh kegiatan kami dari pembelajaran Mi Kids kali ini (sesuai foto) :

Nama level : Kindy 2

Sesi : talking and Learning

Aktivitas : Mengembangkan motorik halus anak – anak yaitu membuat topeng zebra “ zebra mask” dan “activity book “

Teacher aids: Picture cards of place ( school , class room, play ground)

Theme : favourite places

Oke, it’s time to talk about the letter “Z” and the zoo begin with the letter “ Z” .

Ustadzah asked: What can you see in the zoo?

The students answer : Tiger, elephant, lion

Senangnya siswa – siwa belajar dan mengenal kata – kata baru dalam bahasa Inggris . Agar kegiatan lebih menarik dan interkatif , kegiatan tersebut disediakan juga bentuk audio visual dalam pembelajaran bahasa Inggris. Dan Untuk menambah kemampuan motoric halusnya , siswa di beri penugasan untuk mampu menggunting bentuk wajah zebra dan boleh di bawa pulang dan dimainkan di rumah.

Dan Alhamdulillaah untuk siswa TK B yang sudah belajar dan bermain di level kindy 2 dan mendapatkan sertifikat . semoga ilmu ( bahasa Inggris ) yang telah di dapat menjadi bekal di kelas berikutnya.

Dengan pembelajaran bahasa Inggris sambil bermain mampu membuat siswa lebih ceria dan menyenangkan dalam belajar . Sehingga siswa belajar dengan semangat serta menghilangkan kesan membosankan dan jenuh belajar bahasa Inggris.

So, lets join with Abata Kindergarten , make learning fun and enjoyable

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *