Back

Camping

Pekan ke dua November ini kami melaksanakan kemping ke pasir mukti. Persiapan untuk kemping pun satu persatu mulai di siapkan, dari mulai pakaian, makanan, tenda, sleeping bag dan sebagainya. Pertemuan kelompok juga dilaksanakan dengan pendamping, untuk menentukan pembagian bawaan kelompok. Kamis pagi kami berbaris di lapangan bersiap hendak berangkat, 6 trontron berbaris rapi siap mengantar kami ke lokasi kemping. Tidak lupa doa dan wejangan dari kepala sekolah mengiringi keberangkatan kami. Setelah perjalanan selama kurang lebih satu jam menggunakan tronton, kami tiba di lokasi kemping.  Kami beristirahat sejenak, air jeruk segar di sugukan guna menghilangkan dahaga kami. Alhamdulillah acara pembukaan kemping dapat dilaksanakan, dilanjutkan dengan makan siang dan sholat dzuhur berjamaah.

Kakak-kakak pembimbing outbond sudah menanti kami mengikuti permainan permainan yang di ada di lokasi kemping. Kami bermain pipa bocor, oper pipa dengan leher dan  lutut, tarik tambang lumpur, berjalan di titian kayu, mencari belut dan perang bantal. Setelah bersih-bersih. Kami berlatih yel- yel dan pensi untuk ditampilkan saat api unggun nanti malam.  Adzan berkumandang  pertanda sholat magrib sudah tiba saatnya. Kami berbaris dalam saf saf rapat melaksanakan sholat.  Allahu Akbar, takbir di ucapkan imam di ikuti dengan seluruh makmum. Alhamdulillah. Makan malam sudah menanti, perut pun sudah berteriak minta di isi setelah kegiatan demi kegiatan dilalui.  Hhhmm alhamdullillah atas semua nikmat yang tiada henti bertubi tubi ternikmati. Berkah rasanya. Kami segera berwudhu untuk melaksanakan sholat isya. Setelah sholat, kami menuju lokasi api unggun di lapangan. Di sana kami melasanakan yel-yel dan pensi dilanjutkan dengan jurit malam, mengelilingi lokasi kemping pada malam hari untuk melatih keberanian dan kerja sama.

Seusai jurit malam, milo hangat dan sepotong kue sudah tersedia untuk kami nikmati, Karna malam sudah semakin larut, kami pun besiap untuk tidur. Kami harus segera tidur karna kami harus bangun lebih awal untuk melaksanakana sholat tahajud dan qiyamul lail. Alhamdulillah kami bangun untuk melaksanakan sholat tahajud dan sholat subuh berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan ma`tsurat. Teh  hanyat tersajikan, kami menyeruputnya. Alhamdulillah..

Kami berbaris dilapangan untuk melasanakan senam dan dilanjutkan memasak nasi goreng untuk sarapan. Setelah sarapan kami memancing di areal pancing  yang di sediakan. Dan dilanjutkan dengan melaksanakan game pindah bola dan lemapr bola untuk melatih konsentrasi dan kecepatan. Karena hari sudah mulai siang, kami bersiap untuk pulang ke sekolah, membereskan barang barang yang sudah digunakan untuk kemping. Upacara penutupan dilaksanakan, kami masuk ke trontron dan pulang ke sekolah. Alhamdulillah kami sampai di sekolah dengan selamat. Dari kemping kali ini kami belajar kerja sama, keberanian, solidaritas dan tanggung jawab.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *