Back

Serunya Jadi Dokter di Sentra Persiapan KB TK Exiss Abata

Di Pekan ke-3 (tiga) pada bulan Oktober 2018 lalu, Kami sedang membahas tema tentang “Profesi”. Untuk mendukung Murid dalam mengenal sebuah profesi, kami mengangkat salah satu profesi yang banyak diminati murid dalam menjatuhkan pilihan cita-citanya yaitu Dokter.

Setiap harinya Murid bergiliran  yang memasuki sentra persiapan, ada TK A dan B. Murid-murid sangat antusias saat nemasuki ruangan kelas yang sudah disulap menjadi Rumah Sakit mini A BA TA karya kami. 🙂

Seperti biasanya, sebelum kegiatan dimulai, murid-murid diberikan apersepsi mengenai tata cara bermainnya, alat atau perlengkapan yang digunakan dan aturan bermainnya.

Saat semua sudah siap, barulah kegiatan Kami mulai. Dimulai dari pemilihan pemeran (secara bergantian) dilanjutkan para pasien mendaftar di registrasi atau pendaftaran untuk didata (nama, usia, berat dan tinggi badan), kemudian pasien memeriksakan diri ke dokter lalu diperiksa dan diberi resep untuk kemudian mengambil obat di apotek.

Alhamdulillah, luar biasa sekali semua Murid mampu melakukannya dan begitu menikmati kegiatan ini. Terlihat dari wajah-wajah mereka yang ceria. Berikut cuplikan keseruan kegiatan bermain dan belajar dengan metode dramatisasi yang kami sajikan dalam bentuk video via youtube:

  1. Serunya Kelas Yordania B2
  2. Serunya Kelas Afghanistan B1
  3. Serunya Kelas Palestina A2
  4. Serunya Kelas Bosnia A1

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *