Back

Pemotongan Hewan Kurban KB-TK, SD Exiss ABATA serta SMP Leaderss Khalid bin Walid

Hari Raya Idul Adha menjadi momentum bagi Sekolah Islam Jakarta Barat KB-TK, SD Exiss ABATA serta SMP Leaderss Khalid bin Walid untuk menumbuhkan semangat berbagi sejak dini kepada para murid-muridnya. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, LPI ABATA yang juga menaungi KB-TK, SD Exiss ABATA serta SMP Leaderss Khalid bin Walid kembali menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasamaa yang baik antara pihak KB-TK, SD Exiss ABATA serta SMP Leaderss Khalid bin Walid dengan para orang tua murid.     

Sebagaimana yang telah tertuang dalam Al-Qur’an surat Al-Kautsar ayat 2, “Maka dirikanlah shalat untuk Tuhanmu dan berkorbanlah (Q.S. Al-Kautsar: 2)”, Sekolah Islam Jakarta Barat KB-TK, SD Exiss ABATA serta SMP Leaderss Khalid bin Walid mengadakan penyembelihan hewan kurban dua hari setelah hari raya dilaksanakan, pada tanggal 13 Dzulhijjah 1444 H yang bertepatan dengan tanggal 1 Juli 2023. Penyembelihan diadakan di area sekolah dengan dihadiri oleh panitia, pegawai, serta murid-murid SMP Leaderss Khalid bin Walid yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pemotongan hewan kurban.

Total hewan kurban yang didapat oleh KB-TK, SD Exiss ABATA serta SMP Leaderss Khalid bin Walid adalah 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Hasil dari pemotongan hewan kurban tersebut didstribusikan kepada warga yang berada di sekitar Sekolah Islam Jakarta Barat KB-TK, SD Exiss ABATA serta SMP Leaderss Khalid bin Walid. Selain itu, hewan kurban juga dibagikan kepada segenap guru dan karyawan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pihak sekolah, untuk menanamkan pesan moral dan kemuliaan akhlak yang diuswahkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Isma’il AS sejak dini kepada seluruh murid-murid di Sekolah Islam Jakarta Barat KB-TK, SD Exiss ABATA serta SMP Leaderss Khalid bin Walid. Karena yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS, merupakan bukti bahwa islam mengajarkan umatnya untuk menanamkan kemuliaan akhlak sejak masih anak-anak.

Alhamdulillah, acara penyembelihan hewan kurban tahun ini berjalan dengan lancar dan khidmat dan dapat memberikan manfaat bagi yang berkurban dan yang menerima kurban. 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *