Back

KELAS TEMATIK JUARA 1 DKI & 10 BESAR NASIONAL OLIEMPADE MATEMATIKA

Olimpiade Matematika (OPTIKA) 2017
Di awal tahun pelajaran ini ABaTa mengikuti kegiatan Olimpiade Matematika yang diadakan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang berlangsung dari tanggal 16 September – 1 Oktober 2017. Untuk tingkat SD/Mi  diikuti oleh 13 wilayah dengan jumlah 420 regu. ABaTa  yang termasuk wilayah I bersaing dengan 66 sekolah, dan  alhamdulillah ABaTa masuk ke babak penyisihan wilayah dengan peringkat pertama.  Juara pertama DKI Jakarta.
Seleksi  yang harus dilalui berikutnya  adalah babak penyisihan nasional. Seleksi  ini tersaring menjadi 10 regu.  Masya Allah, perjuangan anak-anak Abata, sampai masuk ke Semi Final! Sungguh, hal yang tidak mudah!  Namun akhirnya harus terhenti di semi final dengan peringkat ke 8 Nasional di Olimpiade Matematika.

Alhamdulillah.. Barakallah buat kakak Rayhan, Fahrana dan Bunga.

    

Setelah berjuang melalui beberapa seleksi dan akhirnya terhenti di semi final. Menjadi Juara ke 8 Nasional di Olimpiade Matematika bukan hal yang mudah.

Sungguh, kalian sudah mendapatkan pengalaman baru yang kan membuat diri lebih bersemangat dan bisa menunjukkan BINTANG yang bersinar. Semoga menjadi motivasi untuk terus berprestasi di masa depan. GO GO GO! Reach your dream and shine bright like a STAR !!!

         

 

        

   

By : Unun Pratiwi

#SD_EXISS_ABATA

#LECOLA2017

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *