Back

Menyambut Maulid Nabi Muhammad, KB/TK EXISS ABATA Mengadakan Pekan Cinta Rasul

Dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad Tahun 1445 Hijriah, KB/TK EXISS ABATA mengadakan sebuah agenda Pekan Cinta Rasul. Tujuan utama dari acara ini bukan hanya untuk merayakan momen bersejarah dalam agama Islam, tetapi juga untuk menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad kepada anak-anak usia dini. Salah satu cara yang digunakan untuk mencapai tujuan tersebut adalah melalui penampilan drama perjalanan hidup Nabi Muhammad dan bersama-sama menikmati hidangan masakan Timur Tengah.

Mengenalkan Cinta kepada Nabi Muhammad

Murid-murid KB/TK EXISS ABATA diajak untuk memahami siapa Nabi Muhammad dan apa peran pentingnya dalam Islam. Melalui cerita yang sederhana dan bercerita dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, guru-guru KB/TK EXISS ABATA membantu anak-anak memahami bahwa Nabi Muhammad adalah sosok yang penuh kasih sayang, berperilaku baik, dan menjadi panutan bagi umat Islam.

Drama Perjalanan Hidup Nabi Muhammad

Salah satu elemen utama dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad adalah drama perjalanan hidup Nabi. Murid-murid KB/TK EXISS ABATA secara aktif terlibat dalam pementasan ini. Dalam drama ini, anak-anak memahami bagaimana Nabi Muhammad menjadi Rasul Allah dan bagaimana dia mengajarkan nilai-nilai Islam kepada umatnya. Ini adalah cara yang interaktif dan kreatif untuk membantu murid-murid memahami kisah Nabi Muhammad.

Makan Bersama Masakan Timur Tengah

Selain kegiatan pementasan drama, murid murid juga dikenalkan dengan masakan-masakan khas timur tengah sekaligus makan bersama. Mereka bersama-sama menikmati hidangan masakan Timur Tengah seperti kebab, falafel, hummus, dan baklava. Makan bersama ini tidak hanya mengenalkan anak-anak pada beragam budaya dan masakan, tetapi juga menjadi kesempatan yang baik untuk membicarakan nilai-nilai solidaritas, berbagi, dan kebersamaan yang diajarkan oleh Islam.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad di KB/TK EXISS ABATA bukan sekadar sebuah acara biasa, tetapi merupakan kesempatan berharga untuk menanamkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad kepada anak-anak usia dini. Melalui drama perjalanan hidup Nabi dan makan bersama masakan Timur Tengah, anak-anak memahami dan merayakan momen penting dalam agama Islam. Semua ini dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan bermakna sehingga anak-anak dapat membawa rasa cinta dan pengertian ini ke dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dengan cara ini, KB/TK EXISS ABATA telah berhasil mengintegrasikan pendidikan agama dan nilai-nilai Islami dalam pembelajaran anak-anak sejak usia dini.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *