Back

Memperingati Maulid Nabi

Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kita semua beribu-ribu nikmat. nikmatnya yang begitu besar terhadap kita semua. Sholawat dan salam marilah kita hanturkan kepada baginda Nabi kita Muhammad SAW yang telah membawa ummatnya dari jaman jahiliyah hingga jaman terang benderang seperti sekarang ini.

Rosulullah SAW lahir pada tanggal 12 robi’ul awal. ananda kelas IV ikut memeriahkan kelahiran Nabi Muhammad atau Maulid Nabi dengan mengikuti lomba. adapun lomba-lombanya adalah membaca puisi dengan tema Rosulullah, membaca pidato dengan tema hari kelahiran Rosulullah dan menyanyikan atau bernasyid sholawat kepada Rosulullah.

Ananda sangat antusias sekali untuk mengikuti acara lomba tersebut. ananda dengan penuh semangat mengikuti lomba tersebut yang telat ditentukan oleh ustadz dan ustadzahnya. semuanya ikut berpartisipasi untuk mengikuti lomba tersebut.

Tiba saatnya ketika action ananda mengikuti lomba tersebut. satu demi satu ananda membacakan puisi, berpidato dan bernasyid. hingga saatnya pengumuman pemenang. ada beberapa ananda yang menang. para juri menilai dengan selektif karna memang semuanya sangat bagus. diumumkanlah pemenangnya, ananda yang juara sangat senang sekali dan ananda yang belum juara tidak merasa kecewa mereka menerima dengan lapang dada.

Hari berikutnya ananda yang menjadi juara ditampilkan di Mushollah Baitus Sholihin. satu demi persatu ananda menampilkan berpidato, membaca puisi dan bernasyid. ananda yang lain memperhatikan temannya yang sedang tampil. hingga sampai acara selesai.

begitulah aktifitas maulid nabi di kelas IV. semoga ananda mencintai Rosulullah dengan memperbanyak sholawat dan melaksanakan sunnah-sunnahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *