Kunjungan Pendidikan Murid Kelas 4 SD Exiss Abata ke Markas Komando Marinir Cilandak Jakarta Selatan

Pendidikan semakin hari terus bertransformasi demi terciptanya kecerdasan bangsa. Beragam lingkup formal maupun nonformal selalu melakukan berbagai macam metode dan ruang-ruang inspiratif, baik itu metode dalam ruangan (kelas) maupun luar ruangan. Prinsip ini pula yang dipegang teguh Sekolah Islam Jakarta Barat SD Exiss Abata yang belum lama ini (25/08/22) mengadakan kegiatan kunjungan pendidikan ke Markas Komando Marinir Cilandak. Kegiatan ini diikuti sekitar 70 orang anak yang merupakan siswa kelas 4, beserta beberapa guru pendamping.

Dalam kunjungan tersebut, siswa SD Exiss Abata beserta beberapa guru pembimbing lainnya berkesempatan untuk melihat peralatan dan perlengkapan alutsista TNI yang ada di Markas Komando Marinir Cilandak. Teriknya matahari tidak menghalangi antusiasme dan semangat para siswa SD Exiss Abata untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan kegiatan kunjungan pendidikan ini para siswa dan guru dapat praktek secara langsung dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu sebagai wahana pengetahuan dan pendidikan anak. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, siswa dapat mempelajari dan menyerap pengetahuan secara lebih dalam dan konkret untuk mendidik masa pertumbuhannya yang kelak kedepannya membantu mereka belajar mandiri.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian Cindera mata dilanjut foto bersama para prajurit Markas Komando Marinir Cilandak, kegiatan kunjungan pendidikan ini diharapkan dapat  menjadi pembelajaran yang positif bagi para siswa Sekolah Islam Jakarta Barat SD Exiss Abata khususnya siswa kelas 4 untuk lebih mengenal Marinir TNI.

Pemberiaan Piagam Penghargaan Dari SD Exiss Abata Kepada Ksatrian Marinir Hartono

7 comments

  • Dita Patria Ulfah
    / Reply

    Masya Allah tabarakallah anak-anak pasti happy banget bisa dapat pengalaman baru di tempat baru. TNI nya juga menyambut ramah-ramah dan menyambut kedatangan anak-anak dengan sangat baik.

  • rosmalia anggrainy
    / Reply

    Barakallah ananda dan sekolah EXISS Abata..semoga semakin byk pengalaman belajar utk anak2

  • Bunda Shafa
    / Reply

    Wiiihhh, kereeennn…. Semoga kelak diantara kalian ada juga yang jadi tentara yaa… Tentara yang amanah dan hafidz/hafidzoh qur’an, aamiin….

  • Hisyam
    / Reply

    Mantabss…mengenalkan pejuang kemerdekaan NKRI kpd anak2…bhw mereka adalah garda terdepan utk menjaga wilayah NKRI

  • Unun
    / Reply

    Alhamdulillah murid dapat belajar langsung ke lapangan dan mendapatkan pengalaman berharga, semoga dari sini mereka belajar menjadi pejuang dan pembela kebenaran di NKRI tercinta ini…

  • Yani
    / Reply

    Siswa-siswi kelas 4 sangat antusias sekali mengikuti kunjugan pendidikan ke Markas besar Marinir, menjadi pengalaman baru untuk mereka karna tidak sedikit siswa abata yg bercita-cita menjadi tentara smoga kelak salah satu mereka terwujud cita-citanya menjadi Tentara Aamiin

  • Fuad
    / Reply

    Loreng Putih-Hitam Vs. Loreng Hijau-Coklat. Selamat kepada SD Exiss Abata…. Pengalaman adalah guru terbaik. Semoga kemping Abata bisa bersinergi dengan Korps Marinir Cilandak Kesatrian Marinir Hartono.
    Mohon arahannya Pak Ust Zaenal

Leave a comment