Back

Employee Gathering LPI Abata Goes to Yogyakarta

Employee Gathering dapat diartikan sebagai acara kumpul bersama yang dikemas dalam acara rekreasi dan dilakukan dalam suasana yang menyenangkan serta diisi dengan beberapa bentuk permainan, baik itu outbound maupun permainan yang bertujuan untuk membangun karakter. Setelah absen selama hampir 3 tahun bersebab pandemi pada akhirnya Segenap keluarga besar Yayasan ABACU mengadakan kegiatan employee gathering bersama. Kegiatan yang bertajuk “Employee Gathering Goes to Yogyakarta digelar pada pada 19 s/d 21 Desember 2022. Kegiatan Employee Gathering diikuti seluruh pegawai dari TK, SD Exiss Abata dan SMP Leaderss KBW. Titik kumpul para peserta Employe Gathering adalah Lapangan parkir sekolah pada pukul 16.00 WIB tanggal 19 Desember 2022. Setelah membaca do’a naik kendaraan bersama, dua bus diberangkatkan menuju Yogyakarta.

Meskipun cukup memakan waktu, setidaknya para peserta menikmati perjalanan dengan saling bersenda gurau di bus. Perjalanan kali ini melewati tol Jakarta-Salatiga tidak heran jika selama perjalanan peserta disajikan dengan pemandangan lereng gunung yang indah, sedikit merefresh diri dari kepenatan. Setelah sekitar 12 jam perjalanan akhirnya sampai juga ke kota tujuan, Yogyakarta. Tujuan pertama adalah Resto Grafika dimana para peserta dipersilahkan untuk sarapan pagi bersama, mengisi amunisi untuk melajutkan kegiatan hari itu. Selepas sarapan mampir sebentar ke Masjid Jogokariyan untuk menunaikan shalat dhuha disana, dilanjutkan perjalanan ke destinasi utama Employee Gathering tahun ini, Lava Tour Cangkringan, Kaliurang yang menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari masjid.

Sesampainya di Cangkringan, peserta dibagi menjadi kelompok yang terdiri dari 4 orang yang mengacu pada jumlah maksimal penumpang jeep selama kegiatan Lava Tour. Rute Lava Tour kali ini terdiri dari Stonehenge – Museum Mini – Manuver Kalikuning. Para peserta diajak napak tilas dengan kejadian meletusnya gunung Merapi yang meruntuhkan hampir seluruh desa Cangkringan. Di setiap pemberhentian kita dapat menyaksikan betapa dahsyat dampak ledakan gunung serta menyadarkan kita betapa Maha Besar Allah SWT. Subhanallah Satu jam perjalanan tidak terasa, setelah sampai kembali di titik pemberangkatan peserta diperbolehkan untuk makan siang dilanjutkan shalat dhuhur ashar disana dan langsung bertolak menuju penginapan.

Sekitar pukul 17.00 WIB peserta tiba di Allstay Ecotel Hotel, dimana peserta dapat istirahat sejenak dan membersihkan diri. Selepas shalat maghrib kegiatan dilanjutkan dengan makan malam di Jogja Airport Resto. Peserta diajak merasakan sensasi makan malam di dalam kabin pesawat lengkap dengan kru pesawatnya. Perjalanan hari itu belum berkahir, dilanjutkan dengan menikmati suasana malam di jalanan Malioboro yang tak perah sepi pengunjung. Selesai berkeliling Malioboro, akhirnya peserta kembali ke penginapan.

Keesokan harinya kegiatan Employee Gathering masih berlanjut dengan sarapan pagi, kemudian packing barang-barang peserta. Pukul 08.00 WIB peserta Employee Gathering berkumpul di ruang serbaguna Hotel. Dimulai dengan sambutan dari ketua panita Employee Gathering Bapak Umair Arasy kemudian sambutan dari Direktur LPI Abata Bapak Ismed Fassah dilanjutkan dengan penampilan yel-yel dari setiap kelompok yang berlangsung secara meriah. Selepas penampilan yel-yel  adalah games kelompok untuk menguji kekompakan para peserta merebutkan hadiah menarik yang disiapkan khusus oleh panitia. Games ini selain menghibur juga mengajarkan nilai-nilai positif bagaimana menyusun strategi, membangun teamwork yang baik, kerja keras, dan menumbuhkan loyalitas untuk mencapai tujuan bersama. Games kelompok selesai, dilanjutkan dengan tukar kado. Kado ini spesial karena sudah dipersiapkan oleh peserta dari Jakarta, dengan teknis pertukaran secara acak. Kado dipindahkan antar tangan para peserta sebanyak 5 kali putaran. Putaran tekhir menandakan bahwa kado yang ada di tangan peserta adalah miliknya. Dengan berakhirnya acara tukar kado menandai berakhirnya pula kegiatan hari itu. Kegiatan pagi itu ditutup dengan foto bersama.

Kegiatan Employee Gathering selesai, peserta kembali ke bus masing-masing untuk kembali ke Jakarta. Harapannya melalui kegiatan employee gathering ini, kekompakan dan kolaborasi yang terjalin antar pegawai tetap terjaga dan membawa semangat baru serta optimisme untuk bersama-sama meraih sukses di masa depan. Wallahu a’lam bish shawab

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *