Back

Asyiknya Belajar Bahasa Inggris…

Hello Kid! How are you? It’ nice to meet you. Are you happy today? Sapaan Ustadzah terhadap murid saat mau belajar bahasa Inggris. Murid pun menjawab dengan semangat “I’m fine”, “nice to meet you too”, “I’m happy”. Murid memiliki antusias yang tinggi dalam belajar bahasa Inggris, karena pembelajaran bahasa Inggris dikemas dengan menarik.

 

Untuk di awal pembelajaran ustadzah menyiapkan ice breaking dengan bergerak sesuai irama lagu (English song). Setelah itu, murid menonton film sesuai dengan tema. Salah satu diantaranya adalah tema kendaraan “transportation”. Seraya menonton film, ustadzah bertanya jawab untuk mengetahui sejauh mana murid memahami materi pembelajaran. Murid menonton 2 -3 kali totonan untuk lebih memperdalam dan memperjelas materi. Setelah selesai, Ustadzah mengajak murid bermain game “gerakan” yaitu permainan dengan mendemontrasikan gerakan kemudian murid akan menjawab sesuai jenis gerakan yang didemontrasikan oleh ustadzahnya atau sebaliknya. Seperti “kring…kring…kring” ustadzah sambil mengayuh. “bicycle” jawab murid, atau sebaliknya, ustadzah“car” murid “vrom..vrom..vrom” seraya menyetir mobil. Tidak hanya dengan game, ustadzah mengajak murid bermain praktek langsung “maze kendaraan”, di mana ustadzah menjelaskan “bus goes to the school, car goes to the bank or motor cycle goes to the mosque” murid menjalankan kendaraannya sesuai dengan instruksi ustadzah.

 

Alhamdulillah, dengan system fun learning murid lebih interactive belajarnya, karena pembelajaran bahasa Inggris pada murid TK ditekankan pada praktek langsung yang dikemas dalam sebuah permainan sehingga murid memiliki kosa kata yang banyak.

 

Demikianlah aktivitas pembelajaran bahasa Inggris di TK ExissAbata semoga konsep bilingual di lingkungan Exiss Abata dapat terwujud. Aamiin

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *