Back

Alhamdulillaah ! SD Exiss Abata, mendapat predikat A dengan nilai 96 pada Akreditasi sekolah tahun 2022.

Akreditasi sekolah merupakan penilaian secara menyeluruh dan komprehensif pada kelayakan sebuah sekolah maupun madrasah. Hasil dari penilaian tersebut akan diberikan dalam bentuk pengakuan serta kelayakan yang diterbitkan oleh lembaga mandiri dan profesional. Lembaga yang dimaksud adalah Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M).

Akreditasi yang dilakukan pada sekolah dan madrasah memiliki tujuan, fungsi serta manfaat bagi peningkatan mutu pada lembaga pendidikan tersebut.

Sebagai sebuah proses penilaian secara menyeluruh terhadap kelayakan sekolah, akreditasi memiliki manfaat sebagai berikut :

  1. Sebagai acuan atau pedoman dalam usaha peningkatan mutu serta perencanaan pengembangan sekolah atau madrasah.
  2. Sebagai umpan balik atau feedback bagi usaha pemberdayaan serta pengembangan kinerja seluruh warga sekolah atau madrasah dalam rangka untuk menerapkan visi, misi, sasaran, strategi, tujuan dan program pada sekolah maupun madrasah tersebut.
  3. Sebagai motivasi bagi sekolah agar terus berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikannya secara bertahap dan terencana serta kompetitif, baik pada tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional dan juga regional serta internasional.
  4. Sebagai bahan informasi bagi sekolah sebagai penyelenggara pendidikan agar mendapatkan dukungan dari masyarakat, pemerintah maupun swasta dalam hal dana, tenaga, moral dan profesionalisme.
  5. Sebagai pedoman bagi lembaga pendidikan terkait dalam mempertimbangkan tentang kewenangan sekolah maupun madrasah sebagai penyelenggara ujian nasional.

Penilaian akreditasi sekolah menggunakan berbagai indikator yang harus bisa dipenuhi oleh penyelenggara pendidikan. 

Selamat ! Kepada Sekolah Islam Jakarta Barat SD Exiss Abata yang telah mendapat predikat A dengan nilai yang cukup bagus yaitu 96 pada akreditasi sekolah dasar tahun 2022.

    1 Comment

  1. Dita Patria Ulfah
    October 27, 2022
    Reply

    Masya Allah barakallahu semoga Abata semakin maju

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *