Back

Akhirnya, ketemu lagi dengan Riko!!!?

Setelah kurang lebih setahun terakhir bertemu dengan karakter kesayangan teman-teman Sekolah Islam Jakarta Barat KB-TK dan SD Exiss Abata dan kakak-kakak SMP Leaderss Khalid bin Walid akhirnya mendapat kesempatan seru-seruan bareng lagi!!! Bertajuk “Riko Goes to School” keluarga besar KB-TK dan SD Exiss Abata dan SMP Leaderss Khalid bin Walid menjadi sekolah pertama yang mendapat kesempatan dikunjungi oleh Riko dkk. MasyaAllah Tabarakallah.

Antusias teman-teman KB-TK dan SD Exiss Abata dan kakak-kakak SMP Leaderss Khalid bin Walid mengikuti kegiatan kemarin (05/10/22) setidaknya bisa dilihat dari rundown acara yang sangat padat dan menyenangkan tentunya. Acara dimulai Pukul 07.45 teman-teman SD Exiss Abata dan kakak-kakak SMP Leaders Khalid bin Walid berkumpul di area panggung utama yang bertempat di lapangan Gedung B Sekolah Islam SD Exiss Abata. Sedangkan adik-adik KB-TK berkumpul di selasar Gedung A.

Acara di panggung utama dipandu oleh MC yang merupakan perwakilan dari kakak-kakak cantik dan shalihah dari kakak-kakak SMP Leaders Khalid bin Walid. Acara sesi pertama menmpilkan suguhan menarik dari setiap kelas dari kelas 1-6 SD Exiss Abata. Ada yang menampilkan nasyid, shalawat Nabi hingga Da’I cilik. Acara sesi pertama berakhir pukul 09.00 WIB dilanjutkan snack time di kelas masing-masing. Selesai snack time adalah agenda nobar di gd A hanya untuk TK dan kls 1. Agenda Nobar series Riko di mushola untuk kelas 2&3 dengan didampingi wali kelas. Kelas 4 s/d 6 ada di ruang kelas masing-masing dengan aktivitas nobar series Riko juga. Seru sekali Alhamdulillah!

Acara berlanjut dengan rangkaian lomba pada jam 10.00 WIB, lomba mewarnai bagi adik-adik KB-TK, kelas 1 dan kakak – kakak SMP Khald bin Walid SD Exiss Abata di Gedung A, lomba sains dan lomba cerdas cermat untuk kakak-kakak kelas 2-6 SD Exiss Abata bertempat di kelas 2 dan kelas 3.

Sementara teman-teman SD Exiss Abata mengikuti lomba, acara di panggung utama berlanjut ke sesi kedua yakni bincang dan sharing bersama orang tua murid Sekolah Islam Jakarta Barat SD Exiss Abata tentang parenting dipandu oleh kak Sabil Zidane dengan narasumber Ibu Rahma D.K, S.Si, M.T. Sesi sharing berlangsung komunikatif antara pembicara dan peserta karena tema yang diangkat sangat realetable dengan kondisi para orang tua murid. Acara semakin meriah saat Kak Wisnu yang juga Founder dari Riko ikut bergabung dalam sesi sharing ini! Beliau juga menceritakan pengalamannya belajar menjadi orang tua. MasyaAllah Tabarakallah.

Acara sharing session berakhir dengan foto bersama di panggung utama, selepas ISHOMA dilanjutkan ke sesi yang paling ditunggu-tunggu oleh kesayangan teman-teman KB-TK dan SD Exiss Abata dan kakak-kakak SMP Leaderss Khalid bin Walid pengumuman pemenang lomba dan juga “Meet n Great Maskot Riko!!!!” Teman-teman sangat antusias sekali ingin bertemu Riko secara langsung! sesi bernyanyi bersama tak kalah serunya, panggung utama bergema dengan suara serempak  teman-teman KB-TK dan SD Exiss Abata menyanyikan lagu-lagu dari series Riko! Abata keren!

Tidak terasa, acara Meet n Great Maskot Riko berakhir pukul 14.00 WIB dengan wajah-wajah gembira dari  teman-teman KB-TK dan SD Exiss Abata yang merasa waktu berjalan sangat cepat. Semoga bisa berjumpa kembali dengan Riko di lain waktu ya!

    4 Comments

  1. Ortega24
    October 6, 2022
    Reply

    Mangtab….

  2. Bunda Shafa~Abata
    October 6, 2022
    Reply

    Rikooo… datang lagi ya tahun depaannn…..

  3. Unun
    October 6, 2022
    Reply

    Alhamdulillah menjadi pengalaman yang menyenangkan buat anak-anak… semoga menjadi pengalaman bermakna, juga menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad saw dan menjadikan beliau sebagai tauladan.

  4. Arfiah
    October 6, 2022
    Reply

    Masyaa Allah….ikut senang saat melihat anak-anak senang dan semangat mengikuti acaranya sampai selesai. Alhamdulillah

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *