Pelaksanaan 10 Pilar Mutu Metode Ummi di Sekolah Islam Jakarta Barat Exiss Abata

admin

|

November 7, 2024

Untuk mencapai kualitas pendidikan Al-Quran yang optimal, Abata menerapkan berbagai strategi pengelolaan pembelajaran yang komprehensif. Dengan dukungan manajemen yang kuat, tenaga pengajar yang kompeten, dan sistem belajar yang terstruktur, Abata menciptakan lingkungan kondusif yang mendukung proses belajar mengajar. Pendekatan ini tidak hanya berfokus pada efektivitas pengajaran, tetapi juga memastikan bahwa setiap murid mendapatkan perhatian dan bimbingan yang sesuai. Melalui komitmen ini, Abata membangun pondasi yang kuat bagi keberhasilan murid dalam memahami dan menguasai Al-Quran secara mendalam dan berkelanjutan.

Berikut adalah penjelasan mengenai komitmen 10 pilar mutu metode Ummi di Sekolah Islam Jakarta Barat Exiss Abata yang menjadi dasar dalam menyelenggarakan pendidikan Al-Quran yang berkualitas:

Goodwill Manajemen
Sekolah Islam Jakarta Barat Abata menunjukkan komitmen yang kuat dari pimpinan lembaga dengan memberikan dukungan penuh terhadap pembelajaran Al-Quran, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi guru dan murid.

Sertifikasi Guru
Semua guru di Abata telah lulus tashih dan menjalani pelatihan yang komprehensif. Ini memastikan bahwa mereka memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengajar dengan efektif.

Waktu Memadai
Abata menetapkan jadwal pembelajaran yang konsisten, dengan pertemuan 4-5 kali seminggu. Durasi yang cukup pada setiap sesi memastikan murid dapat memahami dan menguasai materi dengan baik.

Rasio Guru dan Murid yang Proporsional
Dengan rasio 1 guru untuk 10-15 murid, Abata dapat memberikan perhatian individu kepada setiap murid, sehingga proses belajar menjadi lebih efektif dan personal.

Koordinator yang Handal
Sekolah Islam Jakarta Barat Abata memiliki koordinator yang berpengalaman, yang berperan aktif dalam mengelola dan memantau proses pembelajaran, sehingga setiap masalah dapat diatasi dengan cepat dan efektif.

Target Jelas dan Terukur
Setiap tahap pembelajaran di Sekolah Islam Jakarta Barat Abata dilengkapi dengan target yang jelas, memudahkan evaluasi kemajuan murid dan memungkinkan pengajaran yang lebih terfokus.

Tahapan Baik dan Benar

Sekolah Islam Jakarta Barat Abata menyusun tahapan pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik murid, memastikan bahwa setiap materi diajarkan secara sistematis dan mudah dipahami.

Mastery Learning yang Konsisten
Sekolah Islam Jakarta Barat Abata menerapkan prinsip mastery learning, dengan ketuntasan belajar yang diharapkan mencapai 90%-100%. Ini memastikan murid tidak melanjutkan ke jilid berikutnya sebelum menguasai jilid sebelumnya.

Baca Kegiatan Lainnya

Ekstrakurikuler Bahasa Inggris SD EXISS ABATA dengan English First: Meningkatkan Kemampuan Bahasa di Sekolah Islam Jakarta Barat

Ekstrakurikuler Coding SD EXISS ABATA: Mempersiapkan Generasi Masa Depan dengan Keterampilan Teknologi

Ekstrakurikuler Coding SD EXISS ABATA: Mempersiapkan Generasi Masa Depan dengan Keterampilan Teknologi

Project-Based Learning Kelas 2 SD EXISS ABATA: Kreativitas Melukis Gerabah di Sekolah Islam Jakarta Barat

Project-Based Learning Kelas 2 SD EXISS ABATA: Kreativitas Melukis Gerabah di Sekolah Islam Jakarta Barat

Project-Based Learning Kelas 1 SD EXISS ABATA: Membuat Kreasi dari Stik Es Krim

Project-Based Learning Kelas 1 SD EXISS ABATA: Membuat Kreasi dari Stik Es Krim