Back

Pemanfaatan Teknologi Dalam Presentasi Murid-Murid SD Exiss Abata

Pendidikan merupakan wahana untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia termasuk siswa siswi SD EXISS ABATA. Perkembangan teknologi semakin berkembang pesat dan tidak menutup kemungkinan pendidikan juga perlu dalam penggunaan teknologi.

Penerapan teknologi untuk menunjang proses pendidikan telah menjadi kebutuhan dalam dunia pendidikan di Indonesia termasuk SD EXISS ABATA. SD EXISS ABATA telah memperkenalkan Microsoft Office antara lain Microsoft power point dan Microsoft Word.

Di SD EXISS ABATA siswa di ajarkan untuk mengetahui penggunaan teknologi, siswa dibiasakan untuk membuat presentasi tentang pelajaran yang diajarkan. Siswa dilatih untuk berani tampil di depan kelas dan mengutarakan hasil presentasi yang telah dibuat.

Siswa dilatih untuk melakukan proses mentransfer informasi atau pesan yang melibatkan prensenter dengan audiens secara aktif melalui suara, bahasa tubuh dan visual kepada teman-temannya.

Selain melatih tentang perkembangan teknologi siswa siswi SD EXISS ABATA juga dilatih tentang kemampuan komunikasi, kemampuan komputer, kepercayaan diri, kreatif.

Dengan adanya presentasi dengan membuat slide menggunakan power pont atau membuat karangan menggunakan microsoft word, siswa menjadi lebih mudah mengerti materi yang diajarkan. Siswa siswi SD EXISS ABATA juga diajarkan cara membuat presentasi yang baik adalah dengan penggunaan gambar dan animasi untuk membantuk proses pemahaman siswa.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *