Back

One Day With My Father at School: Ayah Hebat, Ayah Terlibat KB-TK EXISS ABATA

Pada hari Jumat, 10 November 2023, Sekolah Islam Jakarta Barat KB-TK EXISS ABATA menyelenggarakan acara spesial bertajuk “One Day With My Father at School” dengan tema “Ayah Hebat, Ayah Terlibat.” Kegiatan ini dihadiri oleh 92 murid KB-TK beserta ayah mereka. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan pengalaman langsung kepada para ayah tentang kegiatan-kegiatan yang membutuhkan keterlibatan aktif seorang ayah dalam perkembangan anak-anak mereka.

Kegiatan dimulai dengan sesi parenting yang dipandu oleh Pembicara. Ayah-ayah diajak untuk memahami lebih dalam tentang pentingnya peran ayah dalam mendukung perkembangan anak, baik dari segi emosional maupun perkembangan keterampilan. Materi ini disampaikan secara interaktif, memberikan ruang bagi para ayah untuk berbagi pengalaman dan kisah inspiratif mereka.

Sesi berikutnya adalah momen yang penuh kehangatan, di mana ayah dan anak-anak mereka berkumpul untuk makan bersama. Setiap ayah membawa bekal makanan favorit yang disiapkan dengan cinta oleh ibu atau bunda mereka. Suasana penuh kebersamaan tercipta dipenuhi tawa, canda, dan percakapan hangat antara ayah dan anak.

Puncak acara adalah menonton video dokumentasi kegiatan anak-anak di kelas selama beberapa minggu terakhir. Ayah-ayah dapat melihat dengan bangga momen-momen belajar, kreativitas, dan pertumbuhan anak-anak mereka. Video tersebut mencakup berbagai aktivitas, mulai dari pembelajaran seni, pertunjukan bakat, hingga momen keseharian di kelas.

Acara “One Day With My Father at School” tidak hanya menjadi momen berharga bagi anak-anak, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para ayah untuk merasakan kebahagiaan dan kebanggaan melihat perkembangan anak-anak mereka di lingkungan sekolah. Kebersamaan yang terjalin antara ayah dan anak semakin memperkuat konsep “Ayah Hebat, Ayah Terlibat.”

Dengan keberhasilan acara ini, kami berharap bahwa pesan tentang pentingnya keterlibatan ayah dalam kehidupan anak akan terus terpatri dan menjadi inspirasi bagi semua keluarga. Semoga setiap ayah merasa semakin terdorong untuk terlibat secara aktif dalam perkembangan dan kebahagiaan anak-anak mereka.

    1 Comment

  1. Balya
    November 27, 2023
    Reply

    semoga kelak mnjdi amal shaleh bg org tua dan kemajuan ananda2 nya dgn menitipkan ananda2 di tk exxis abata..amien yaa rabbal A’alamien

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *