Membuat Kue Putu Ayu

Pada pekan terakhir bulan Juli 2017 di kelas 4 melaksanakan project BCT 01 yaitu membuat kue Putu Ayu. Dimulai di hari Senin, tanggal 31 Juli 2017 siswa  kelas 4 SD Exiss Abata melaksanakan intro dan diperkenalkan dengan berbagai macam makanan tradisional Indonesia. Salah satunya adalah kue Putu Ayu. Selain mendengarkan penjelasan guru, siswa juga melihat video tentang cara membuat kue Putu Ayu.

Pada hari Selasa, tanggal 1 Agustus 2017 siswa kelas 4 melakukan planning yaitu membuat video simulasi proses pembuatan putu ayu. Pada tahap ini siswa mensimulasikan proses menggunakan bahan-bahan yang ada. Kemudian dilanjutkan dengan action pada hari Rabu, tanggal 2 Agustus 2017. Saat action siswa mempraktekkan langsung cara membuat kue Putu Ayu dengan didampingi oleh ustadz dan ustadzah. Alhamdulillah action berhasil dan dihasilkan kue yang enak dan lezat.

Di hari Kamis, 3 Agustus 2017 siswa membuat report berupa narasi pengalaman mereka membuat kue Putu Ayu. Kemudian project minggu ini aiakhir dengan presentasi pada hari Jum’at, tanggal 4 Agustus 2017 dengan membuat video presentasi tentang kesulitan serta kesan membuat kue Putu Ayu.  Dengan dilaksanakan project ini diharapkan menambah pengetahuan dan pengalaman siswa terutama yang berkaitan dengan bisnis, supaya di masa depan dapat menjadi bekal jika menjadi wira usaha dan dapat menghasilkan lapangan pekerjaan.