Pizzaku sudah matang ….!!!

(By : Yani RN) : Tema kali ini adalah membuat pizza semua orang pasti suka dengan makanan yang satu ini, ditambah dengan varian  topiang yang lezat, emm … yumii…!!

Seperti biasa pada saat introduction kami dikenalkan dengan asal mula pizza, alat dan bahan yang digunakan, dilanjukkan hari berikutnya dengan merencanakan bagaimana cara membuat pizza dan cara memangganggnya. Kami membawa perlengkapan alat dan bahan dari rumah sesuai yang sudah ditugaskan oleh Ustzh dikelas. Alat  yang kami bawa adalah kompor portable, oven + loyang, pisau, talenan, serbet dan gas refill sedangkan bahan yang digunakan untuk toping kami menggunakan daging asap, sosis, jagung manis, bawang bombay,  paprika dan keju mozarella. Keju mozzarella ini yang membuat pizza kami kali ini tambah ma’nyusss….

Tiba waktunya action pertama kami lakukan memotong toping yang kami sudah bawa, semua topingan kami potong sesuai dengan selera ada yang bebentuk panjang, persegi ada juga yang berbentuk bulat/ lingkaran, kemudian memarut keju mozzarella. Setelah sudah siap topingannya kami lanjut menyiapkan adonan pizza yg sudah disipakan oleh ustzh,  lalu menaruhnya diatas loyang dan dipipihkan, lalu menghias toping sesuai dengan selera kelompok kami, setelah jadi kami masukan Loyang kedalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya kami tunggu sekitar 20 menit, pizza kami pun jadi emmm… harum sekali baunya dan rasanya  yamii. Senangnya hari ini bisa membuat pizza sendiri.

Hari berikutnya kami membuat report lalu kami presentasikan di depan kelas. Terima kasih bunda dan ustazah untuk pengalam hari ini.