SD Exiss Abata Juara III Lomba Budaya Mutu Sekolah Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat

Akhir Agustus lalu merupakan pekan yang sangat sibuk bagi civitas akademika SD Exiss Abata, pasalnya SD Exiss Abata ditunjuk sebagai peserta Lomba Budaya Mutu Sekolah (LBMS) tingkat kota administrasi Jakarta Barat. LBMS adalah program tahunan Kemendikbud bertujuan untuk memotivasi semua pihak khususnya satuan pendidikan dalam menumbuh kembangkan budaya mutu dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Ada empat komponen yang dinilai dalam LBMS ini, yakni Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), Ekstrakulikuler, Kurikulum dan Pembelajaran serta Perpustakaan.

Ikut sertanya SD Exiss Abata sebagai peserta LBMS menjadi motivasi tersendiri, bukan tentang menang atau kalah. LBMS adalah pembuktian tentang sejauh mana kualitas budaya mutu dalam SD Exiss Abata sebagai bagian Lembaga pendidikan. LBMS layaknya tempat me-review kembali tentang keadaan SD Exiss Abata. Tentang pembiasaan-pembiasaan apa saja yang telah dilakukan di sekolah? Tentang sejauh mana penanaman karakter pada siswa-siswa? Program apa saja yang telah dibuat untuk menunjang budaya mutu sekolah? Tentang sejauh mana fasilitas yang mendukung kegiatan belajar mengajar?

Pada akhirnya tak ada usaha yang sia-sia, tak ada pekerjaan yang tak berguna, dengan segala kesyukuran SD Exiss Abata meraih juara ke-3 Lomba Budaya Mutu Sekolah Tingkat Kota Administrasi Jakarta Barat. Hasil ini setidaknya menjadi catatan bagi SD Exiss Abata untuk terus memperbaiki diri.

                  

Tak lupa kami ucapkan Jazakallah Khairan Katsiran kepada seluruh pihak yang telah ikut menjadi bagian dari suksesnya SD Exiss Abata hingga sampai ke titik ini.

Wallahu A’lam bish shawaab