Belajar dan Bermain Mengenai Profesi

Minggu ini kami belajar tentang mengenal berbagai macam profesi. Awalnya kami ditanya oleh ustadzah apa saja cita-cita kami, ada yang menjawab dokter ingin menjadi dokter, pilot, guru, dan bahkan ada yang mau menjadi petugas pemadam kebakaran. Berbagai macam jenis cita-cita kami, tentunya masing-masing kami memiliki cita-cita yang berbeda-beda, namun ada beberapa yang sama. Sebenernya apa sih cita-cita? Mungkin sering sekali seorang anak ketika ketemu orang ditanya “Cita-cita kamu mau jadi apa?”.

Ustadzah menjelaskan dikelas bahwa cita-cita adalah seseuatu yang mau kita raih dimasa depan. Contoh : jika kita mau menjadi seorang dokter, maka kita harus kuliah mengambil jurusan kedokteran. Dan jika kita mau menjadi guru maka kita harus kuliah mengambil jurusan pendidikan agar ilmu yang di dapat lebih spesifik. Tapi untuk mencapai cita-cita kami bukan berarti hanya dengan  berpangku tangan. Untuk masa ekarang yang harus kami lakukan untuk menggapai cita-cita adlah dengan cara belajar dengan giat agar apa yang kami inginkan bisa tercapai.

Pada hari selasa tanggal 30 Juli 2019 kami pergi ke Kidzania, Pacific Place untuk belajar sambal bermain mengenai macam-macam profesi yang ada. Disana ada berbagai macam simulasi profesi yang ada. Mulai dari menjadi seorang kontraktor, baker, pegawai supermarket, pegawai hotel, penyiar radio, polisi dan masih banyak profesi lainnya. Kami senang karena kami bisa mencoba berbagai macam profesi dengan cara yang asyik. Kami disana juga dibimbing oleh kakak pemandu yang ramah dan baik hati. Kami senang sekali bisa belajar sambal bermain di Kidzania.