Kunjungan Siswa Kelas 5 Ke Pabrik Sosro

Hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 siswa kelas 5 SDIT EXISS ABATA mengadakan kunjungan ke pabrik Sosro yang berlokasi di Cakung. Kegiatan ini merupakan kegiatan tiap tahun yang di adakan oleh SDIT EXISS ABATA. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan siswa mengenai cara produksi, pengolahan, dan penjualan minuman kemasan.

Pukul 07.30 kita berangkat menuju lokasi dengan menggunakan angkutan bis dan Elf. Semua siswa terilahat bahagia. Selama perjalanan siswa menunjukkan bakat mereka masing-masing seperti bernyanyi, siswa perembuan bettle dengan siswa laki-laki sehingga suasana perjalanan sangat heboh dan rame. Memasuki tol Joglo perjalanan masih lancar jaya tanpa ada kendala. Namun, setelah memasuki wilayah Cakung timur terlihat pesona mobil-mobil besar yang melintasi jalanan. Macet mulai menghadang. Siswa mulai gelisah. Ada yang mau buang air kecil, ada yang bilang lapar. Mobil hanya bisa melakukan sedikir pergerakan. Setelah dua jam menghadang macet, Alhamdulillah sampai juga ke tempat yang dituju.

Sambutan hangat dan senyum yang ramah ditambah jamuan minuman segar membuat keceriaan anak-anak timbul lagi. Mereka semakin semangat dan siap untuk melihat kegiatan yang ada di pabrik Sosro, setelah istirahat 10 menit anak-anak diarahkan ke suatu ruangan untuk mengikuti beberapa penjelasan kengenai rangkaian kegiatan di pabrik Sosro. Sebelum memasuki pabrik anak-anak dipasangkan peci berwarna merah sesuai dengan warna logo Sosro. Selanjutnya siswa diarahkan menuju pabrik. Sesampai dipabrik anak-anak kaget karena suhu dipabrik sangat panas. Akan tetapi rasa panas tidak menyurutkan semangat siswa untuk mengetahui lebih dalam proses pembuatan minum kemasan yang terkenal ini. Setip tahapan proses pembuatan minuman diamati siswa, mulai dari pembuatan botol, bahan baku minuman, pengemasan, pengepakan, dll.

Kegiatan di pabrik selesai anak-anak kembali di arahkan ke ruang utama untuk istirahat, makan, dan sholat. Setelah kegiatan ishoma selesai anak-anak kembali berkumpul untuk mengikuti penutupan kegiatan di pabrik sosro. Sebelum pulang anan-anak dihadiahkan berupa bingkisan yang tentunya minuman TEH SOSRO yang terkenal dengan jargon Apapun makanannya minumnya tetap TEH BOTOL SOSRO. Alhamdulillah kegiatan di Sosro selesai dan kita pulang menuju sekolah tercinta…