Senangnya Bertemu Satwa Langka Di Ragunan

Pada hari Rabu 6 Februari 2019, aku dan teman-teman kelas 5 paralel pergi ke suatu tempat yang banyak hewan-hewan langka. Kalian tahu dimana tempatnya? Yaaa tempatnya adalah di Kebun Binatang Ragunan Jakarta.

Sedikit informasi ya! Ragunan adalah tempat wisata yang menghadirkan banyak hewan langka, seperti Si Amang dan Orang Utan.

Aku tiba disekolah kebanggaanku sekitar jam 07:00. Setelah itu Aku segera bergegas menaruh tas dan bertemu dengan tim kelompokku.

Krrrinng….. Bel abata pun berbunyi aku langsung mengambil tasku dan memakai sepatu ungu kesayanganku dan langsung duduk untuk mendengarkan pembukaan dari Ustadz Yosep Iskandar. Setelah itu aku mendengarkan pengarahan sekaligus sambutan dari Kepala Sekolahku ia adalah Ustadz Encep Sopyan Sori.

Dan setelah itu pembacaan doa oleh teman aku. Aku dan Rombongan Abata KP Ragunan berangkat pukul 07 : 45 WIB Pagi. Aku  dan kelompok lainnya berada di Bus 1 yaitu Shymponie yang besar dan berwarna biru itu. aku duduk bersama temanku yang bernama Cinta, disepanjang perjalanan kami sempatkan untuk membaca ayat suci Al-quran.

Oh iya di perjalanan aku melihat pemandangan yang begitu indah, bagaimana tidak gedung-gedung itu menjulang tinggi. Beberapa menit setelah perjalanan akhirnya Bus ku pun sampai ditujuan. Sesampainya di Ragunan kami semuanya menuju tempat berkumpul yang sudah panitia siapkan. Beberapa menit setelah itu kami berjalan menuju tempat yang akan kami lakukan pengamatan, seperti Aves, Reptil, Primata dan Ikan.

Aku melihat berbagai jenis Aves (burung) untuk selanjutnya melakukan pengamatan (asal tempat sampai pada penyesuaian hidupnya) seperti burung Merak hijau, Bangau Tongtong, Julang Emas, Elang Ular Bido, Elang Brontak, Kangkareng Hitam, dan masih banyak lagi. Setelah itu kami melanjutkan pengamatan ketempat lainnya yaitu primata (asal tempat sampai pada penyesuaian hidupnya).

Uuaauuaauuaa suara Si Amang memanggilku. Oh iya Sahabat, aku sekarang berada di tempat Primata, aku melihat Siamang Gibbon, Owa Unako, Kelawat, Lutung Perak, Owa Jawa, Monyet Boti. Yang paling menarik dari semua itu adalah Siamang Gibbon yang sedang bermain di kandangnya. Dia lucu banget, memainkan tali pokoknya lucu banget. Setelah selesai melakukan pengamatan ditempat ini. Selanjutnya, kami melanjutkan pengamatan di tempat ikan. Dan disini aku menemukan berbagai jenis ikan diantaranya ada jenis Ikan Hantu, Arwana Hijau, Ikan Kapiat, rwana Silver, dan lain sebagainya.

Hallo sahabat semunya! Kini aku berada ditempat Reptil loh. Di dalam kandang Reptil aku melihat berbagai jenis hewan yang sedikit menyeramkan tapi bagaimanapun aku harus berani.he.he.he. Jenis Reptil yang aku amati yaitu ada Iguana hijau, Biawak Gouldi, Kura-kura pipi merah, Soa-Soa, Bulus Soft, Sanca Sawah. Dan Aku sangat terkejut takkala melihat Sanca Sawah, karna ular tersebut  begitu benar  dan seperti sedang melilitkan tubuhnya untuk tidur.

Setelah mencatat semua hewan yang tersedia, aku langsung diajak ustadz yosep dan ustadz-ustadzah lainnya ke tempat istirahat dan tempat istirahat tersebut tepatnya berada disamping danau yang begitu indah dan temanin semilir angin. He.he.he sejuknya.

Beberapa menit kemudian Aku pun diajak ustadzah untuk Photo bersama. Usai Photo bersama kami pun harus kembali menuju markas kami. Sesampainya di sekitar Masjid. Aku mencuci tanganku di tempat wudhu, aku pun mengambil box kecil isi Ayam bakar yang super enak. Karena tempatnya kecil aku putuskan untuk menduduki bagian pinggir. Ayo kita makan….. beberapa menit kemudian adzan pun berkumandang, sekarang waktunya sholat dzuhur.

Aku mengambil mukenaku di tas. Beberapa menit kemudian aku pun selesai sholat berjama’ah, aku langsung menuju ke kios minuman untuk membeli teh yang ada di botol. Aku pun langsung ke Masjid untuk menaruh uang sisa harianku di dalam tas. Aku merasa senang ketika berada di Ragunan, rasanya menyenangkan.

Aku duduk di dekat kios minuman yang tadi. Duduk di tanah sambil mengisi air di dalam botol minumanku. Ustadz pun menyuruhku jalan lagi untuk menuju ke pintu luar Ragunan. Tentu saja itu untuk pulang.

Alhamdullilah… akhirnya KP Ragunan kelas 5 pun selesai. Aku langsung menaiki Bus Symponie yang besar untuk melanjutkan perjalan pulang menunju sekolah kami yaitu ABATA.

“Sayangilah semua hewan di manapun kalian berada. Jangan berbuat jahat pada mereka. Aku sangat senang bila kalian menyayangi hewan di bumi ini”.