Dag Dig Dug Menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil 2018-2019

Tanggal 3 Desember sampai dengan 14 Desember 2018 seluruh siswa SDIT ABATA menghadapi ujian Akhir Semester Ganjil. Semua rasa tumpah ruah untuk menghadapi ujian ini karna pelajaran semester satu akan diujikan. Terlihat wajah tegang, cemas dan khawatir meliputi diri mereka. Ada juga sebagian siswa tenang menghadapinya, mungkin mereka sudah belajar lebih keras dan berharap akan dapat menyelesaikannya dengan baik.

Sebelum mengikuti ujian ananda sudah dibekali pengulangan pelajaran mulai dari awal sampai akhir pembahasan disemester satu. Pada ujian akhir semester 1 ini pelajaran yang diujikan untuk kelas 4 dan 5 berbeda. Kelas 4 mereka sudah menggunakan kurikulum 13 jadi mereka mengikuti ujian sekitar 7 muatan ( tema 1, tema 2, teman 3, tema 4, matematika, PAI dan B. inggris) dan ditambah 3 ujian praktek ( hadits, B. Arab, dan PJOK). Sedangkan kelas 5 mengikuti 6 muatan ( B.Indonesia, B. Inggris, Matematika, IPA, PAI, IPS/PKn dan ditambah 3 ujian praktek ( hadits, B. Arab, dan PJOK)

Alhamdulillah…. Selama pelaksanaan PAS semuanya berjalan dengan lancar tidak ada hambatan atau halangan. Semoga hasil yang diperoleh siswa pun bagus dan tidak ada yang remedial. Aamiin…