Yuk Camping !!

Yuk.. Camping? Siapa takut…!!

Alhamdulillah kegiatan Camping di bulan November 2018 ini sudah berlangsung dan berjalan lancar. Kegiatan tematik yang satu ini sangat dinantikan oleh murid-murid sekolah kami, karena merupakan kegiatan belajar di luar sekolah dan menyenangkan.

Lokasi Camping bisa berbeda-beda tergantung level kelasnya. Untuk kelas 1sampai 3, area lokasi biasanya sekitar Jakarta. Namun untuk kelas 4-5 kami mengambil lokasi sekitar Bogor.

Kegiatan Camping yang diselenggarakan di sekolah kami mulai sejak kelas satu. Tentu saja kompetensi murid kelas rendah (1-3) sedikit berbeda dengan level berikutnya. Dimulai dari Camping yang menyenangkan sampai pada melatih life skill murid.  Kompetensi yang dikembangkan dalam kegiatan Camping ini adalah melatih kemandirian, berani, tanggung jawab, teamwork, dan leadership.

Kegiatan ini melibatkan semua murid kelas 1-5 dengan wali kelas dan guru qur’an yang diamanahkan sebagai pendamping kelompok Camping. Setiap kelompok biasanya gabungan dari dua level kelas, yang bertujuan menumbuhkan rasa peduli dan tanggung jawab terhadap adik kelasnya. Mulai dari pemilihan ketua kelompok (regu), pembagian tugas kelompok ataupun ketika shalat berjama’ah, sampai pada berlatih untuk menampilkan kreasi seni kelompoknya.

Waah… pokoknya Camping itu menyenangkan deh, bisa belajar bersama di alam terbuka. Kami jadi lebih terasah kemandirian, bekerjasama dengan teman dan bertanggung jawab.