Back

Penilaian Akhir Semester 1 Kelas 6 SD Exiss Abata

Alhamdulillah Penilaian Akhir Semester (PAS) 1 kelas 6 SD EXISS ABATA sudah dilaksanaknan tanggal 5-9 November 2018 ini, lebih awal dilaksanakan  dari jadwal kalender akademik Diknas karena untuk mempersiapkan agenda ujian kompetensi selanjutnya  seperti  Try  Out Internal dan External, PAS genap, Ujian sekolah serta USBN. PAS yang dulu dikenal dengan Ujian Akhr Semester (UAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur kompetensi pencapaian peserta didik di setiap akhir semester.

Penyusunan soal PAS ini  menggunakan pendekatan irisan antara KTSP dan Kurikulum 2013 berdasarkan kisi-kisi soal  yang telah dibuat  oleh guru dengan indikator sebarannya merata.  Ada dua tahapan yang dilalui dalam PAS kali ini yaitu ujian Teori dan Praktek, dan tidak semua mata pelajaran diujikan secara praktek.

Adapun  9 mata pelajaran yang di ujikan secara teori adalah Pendidikan Agama Islam (PAI), Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA),  Ilmu Pengetahuan sosial (IPS). Pendidikan Kewarganegaraan (PPKn), Bahasa Inggris, Pendidikan Lingkungan dan Budaya Jakarta (PLBJ), Bahasa Arab (Turjumul Al Quran), sedang mata pelajaran yang di praktekkan adalah Penjas, IPA, SBK, IT,  Bahasa Arab, Hadist,  Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Beberapa contoh  kumpulan soal PAS kelas 6 disertai kunci jawabannya, dapat di download  dibawah ini :

  • Soal PAS matematika
  • Soal PAS IPA
  • Soal PAS Bahasa Indonesia

Link Download Soal & Kunci Jawaban :

https://drive.google.com/open?id=1v-EBDBcKsBtyHyZ0MdppS5mlwOqG0bVG

https://drive.google.com/open?id=1FgHdXacQNeozBtqvmPiVDloCj0EbBaby

https://drive.google.com/open?id=1m1VvgMpVa6i24LXnjdZKFoRjyXIvmzaO

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *