Agama Adalah Sebaik-Baik Nasihat

Dari Abu Ruqayyah Tamim bin Aus ad-Daary radhiyallahu ‘anhu, bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Agama itu nasihat”. Kami pun bertanya, “Hak siapa (nasihat itu)?”. Beliau menjawab, “Nasihat itu hak Allah, kitab-Nya, Rasul-Nya, pemerintah kaum muslimin dan rakyatnya (kaum muslimin)”. (HR. Muslim)

Maka benar jika agama adalah sebaik-baik nasihat bagi kehidupan kita. Dengan agama kita setidaknya tahu bagaimana menghadapi segala persoalan hidup. Tenang saja, tak ada rugi sedikitpun bagi kita untuk tunduk apalagi patuh pada nasihat ini. Pada setiap sendi kehidupan ini telah Allah ajarkan secara rinci melalui Rasulullah aktivitas dari bangun sampai tidur lagi, semuanya dituangkan dalam tuntunan bernama hadits. Dan kabar gembiranya adalah semua bernilai ibadah jika kita niatkan karena Allah. Masya Allah Tabarakallah.

LPI Abata rupanya tak mau melewatkan kesempatan untuk senantiasa menghidupkan nasihat-nasihat agama Islam, salah satunya dalam kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali. Kegiatan ini dilaksanakan selepas shalat berjamaah di Musholla Gedung B yang diikuti oleh segenap keluarga besar LPI Abata.