Dibacakan Puisi, Anies Cium Tangan Murid SD Exiss ABATA Jakbar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara silaturahmi di Sekolah Exiss ABATA, Kembangan, Jakarta Barat. Anies juga dibacakan puisi oleh Faras, siswa kelas 5 SD

“Asalamualikum, saya Faras kelas 5 akan membacakan puisi buat Bapak Anies-Sandi,” kata Faras di hadapan Anies di halaman Sekolah Exiss ABATA, Srengseng, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2018).

Tak lama setelah itu, Faras kemudian membacakan puisi yang sudah disiapkan. Isi puisinya berupa harapan agar Jakarta bisa menjadi kota yang baik.

Anies mengucapkan terima kasih atas puisi itu. Dia juga mendoakan Faras menjadi anak yang sukses.

“Saya juga terima kasih dikasih puisi, namanya bagus, Faras Jelita Mujadiddah, jadi insallah anak ini jadi pembaharu,” doa Anies kepada Faras.


Setalah itu, Anies dan Faras berfoto bersama. Pada momen itu Faras juga mencium tangan Anies. Secara spontan, Anies melakukan hal serupa, mencium tangan Faras.

Berikut puisi yang dibacakan Faras:

Wahai pemimpin Jakartaku, pemimpin yang berusaha menata Jakarta, memberantas masalah kemiskinan dan mengembangkan dunia pendidikan, engkau berusaha membahagiakan warga Jakarta, kerja keras demi kita semua. Sering kali engkau dibenci oleh orang, engkau hadapi dengan senyuman kami berharap engkau dilindungi Allah.

Wahai bapak pemimpin kami, semoga kami bisa hidup sejahtera, kemacetan tak lagi menggurita, pendidikan dapat dinikmati oleh siapa saja, jadikan Jakarta maju kotanya bahagia warganya. Terima kasih pemimpinku telah membantu kami, jadilah gubernur teladan bagi warga Jakarta.

sumber detik.com