Back

Pramuka SD EXISS Abata: The Real Champion

Team Champion Abata, merupakan julukan yang biasa kami gunakan untuk menyebut tim inti pramuka SD EXISS Abata. Bukan hanya  sekedar sebutan semata, namun juga merupakan  suatu harapan dan doa.

Pada hari Minggu, 15 Oktober 2017 Team Champion Abata mengikuti Scout Competition yang diselenggarakan oleh SMA Al-Huda Jakarta Barat. Scout Competition di SMA Al-Huda sendiri merupakan kompetisi pramuka dua tahunan yang rutin diadakan. Pada  Scout Competition 2017 ini, SD EXISS Abata mendapat kesempatan untuk bergabung sebagai peserta dan mengirimkan 4 regu. Terdiri dari 2 regu putra yaitu Belalang Kayu I dan Belalang Kayu II serta 2 regu putri Cataliya I dan Cataliya II.

Didampingi oleh pembina serta pelatih, Team Champion Abata tiba di SMA Al-Huda pukul 06.45 WIB. Tepat pukul 07.00 pendaftaran dibuka dan panitia memeriksa persyaratan kelengkapan lomba. Alhamdulillah, keempat regu yang dikirim berhasil melewati verifikasi ulang dan dapat melanjutkan untuk mengikuti lomba.

Scout Competition dimulai dengan apel pembukaan yang dipimpin langsung oleh pemimpin apel pramuka SMA Al-Huda. Sebagai tanda dimulainya acara yaitu disematkannya tanda peserta secara simbolis kepada Ananda Rania Khoirunnisa, siswi kelas 5 SD EXISS Abata yang juga merupakan ketua regu Cataliya I.

Scout Competition terdiri dari berbagai macam lomba antara lain: morse, semaphore, pionering, tali temali, yel-yel, dll. Semua lomba diikuti peregu, kecuali lomba yel-yel. Khusus untuk lomba yel-yel, setiap sekolah hanya diwakili oleh 8 orang yang terdiri dari 4 siswa dan 4 siswi. Yel-yel merupakan pos paling bergengsi untuk diperebutkan setiap kali Scout Competition diadakan. Dari sekitar 30 sekolah yang mengikuti Scout Competition, Team Champion Abata mendapat urutan tampil ke 23.  Saat menampilkan yel-yel Team Champion Abata mengenakan kostum seperti  burung merak untuk putri dan prajurit untuk putra.  Dengan kostum dominan ungu tersebut, Team Champion Abata tampil dengan mantap dan penuh percaya diri.

Tibalah waktunya pengumuman lomba. Alhamdulillah tidak sia-sia usaha keras yang telah dilakukan oleh Team Champion Abata, karena berhasil membawa pulang beberapa piala antara lain: 4 piala tetap regu terbaik Scout Competition 2017, piala juara 2 pos semaphore putra, piala juara 1 tali temali putra, piala juara 3 pos pangkalan putra, piala juara 2 umum regu putra terbaik Scout Competition 2017, piala tetap juara umum yel-yel 2017 serta piala bergilir juara umum yel-yel 2017 (setinggi lebih dari 2 meter).  Setiap proses dan usaha yang disertai oleh doa insya Allah akan memberikan hasil terbaik pula. Semangat untuk Team Champion Abata yang telah berprestasi dan mampu membuktikan bahwa kalian adalah  The Real Champion. Jangan pernah berhenti karena semua ini bukanlah akhir namun merupakan awal yang baik yang harus terus kita jaga hingga generasi pramuka selanjutnya. Pramuka Abata…..MANTAP! (18-10-17)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *