ALHAMDULILLAH ….MADING KAMI SELESAI

(By : Sridia Astuti) Setiap hari  besar  Islam dan Nasional, sekolah kami menugaskan kelas tinggi yaitu kelas 4, 5, dan 6  secara bergantian  untuk membuat mading sesuai dengan tema hari besar tersebut  dan  diberikan batasan waktu dalam  proseS pembuatannya agar kami  terbiasa belajar disiplin dan tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan   sehingga menjadi  kebiasaan yang baik secara pribadi maupun kelompok . Hari Raya Idul Adha adalah tema Mading yang kami buat.

Dalam proses pembuatannya,  kami  langsung membuat Tim (kelompok kerja)  seperti ada tim pembuatan Komik, ada tim kreasi dan inovasi, ada  tim siroh (  mencari sejarah terkait hari tersebut) tim gambar kurban dan masih ada tim lain lagi.

Setelah  di informasikan tentang pembagian tersebut kamipun langsung mencari  informasi, ide, peralatan dan semua hal yang  terkait dengan tugas kami masing masing. Di keesokan  harinya kami mulai bekerja setiap hari diwaktu senggang kami.

Pekerjaan yang besar dan banyak jika sering dikerjakan secara rutin   akan mudah dan cepat selesainya, hanya dalam waktu tiga hari tepatnya  pada hari kamis sebagian besar mading kami telah selesai..tinggal menunggu tim koleksi foto kurban karena harus menunggu prosesi kurban di ABATA. Ketika tim koleksi foto memberikan fotonya….alhamdulilah ..mading kelas kami pun siap dipajang…