SEMARAK 17AN

Pada pekan ke-3 Bulan Agustus ini kita semua merayakan HUT RI yang ke 72, dari sabang sampai merauke meluapkan syukurnya atas jasa-jasa para pahlawan yang memperjuangkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Begitu juga siswa-siswi SD EXISS ABATA , mengenang jasa para pahlawan dengan berdo’a, upacara bendera  dan membuat karya anak bangsa yang bertemakan semangat kemerdekaan.

Lomba yang diadakan di kelas satu, dimulai hari pertama yaitu kegiatan introduction. Dengan mengenal sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia dan menyaksikan video animasi yang berkaiatan dengan kemerdekaan. Hari kedua, kegiatan planning, ananda membuat bendera Indonesia dan menghiasnya dengan lidi dan kertas emas. Dilanjutkan dengan kegaiatan action, diawali dengan upacara bendera yang dikomandai oleh bapak kepala sekolah dan petugas upacara ustadz ustadzah SD EXISS ABATA.

Upacara berjalan dengan khidmat dan khusu’, murid-murid terpesona meliat guru yang biasanya mengajar, kini menjadi tugas upacara dengan suara lantang dan susunan barisan yang rapih. Setelah kegiatan upacara selesai, kami kelas satu melanjutkan dengan lomba mewarnai lalu dilanjutkan lomba tarik tambang antar kelas dan lomba estafet memindahkan bendera.

Wahhhh,,,,, ternyata serunya melihat anak-anak bertarik taikan dalam lomba tarik tambang, ada yang baru beberapa menit sudah memenangi perlombaan,,,,, hehehe,,, lucu…..