HARI KEMERDEKAAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA KE 72 TAHUN

Pengertian

Merdeka arti secara sederhana adalah suatu kebebasan dan Merdeka arti umum adalah terbebas dari segala macam belenggu, aturan dan kekuasaan dari pihak lain.

 Penjajah

Negara Indonesia pernah di jajah oleh :

Bangsa portugis

Bangsa Belanda (3,5 abad)

Bangsa Jepang (3,5 tahun)

Bangsa Inggris

 Pahlawan

Rakyat Indonesia melakukan perlawanan terhadap penjajah dengan menggorbankan harta, tenaga dan jiwa mereka dengan penuh semangat dan keyakinan yang kuat dengan pekikan “MERDEKA ATAU MATI”. Nama – nama pahlawan Nasional Negara Republik Indonesia.

Tugas Pelajar dalam mengisi kemrdekaan

Belajar dengan sungguh-sungguh

Cinta pada barang buatan negara Indonesia.

Hormat dan patuh pada orang tua dan guru.

Melakukan kegiatan yang positif.

Hidup rukun dengan tetangga dan teman.

Lomba-lomba kelas 2 pararel

Dalam memeriahkan hari kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke 72 tahun kami kelas 2 pararel melakukan macam lomba seprti; lomba pasang puzzle peta Indonesia (di kelas 2 ali), lomba menyanyikan lagu Indonesia raya dan Hari Kemerdekaan (di kelas 2 Zubair) dan lomba mewarnai dengan tema Indonesia Merdeka (di kelas 2 Sa’ad). Lomba dilakukan secera berkelompok tiap kelas ada 6 kelompok dengan tiap kelompok 4 orang.  Para siswa melakukan lomba dengan penuh semangat dan kompok. Lomba ini dilakukan pada Hari Kamis 18 Agustus 2017 di kelas 2 pararel.

Pada Hari Kamis 17 Agustus 2017 Kami SD Exiss mengadakan upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di halaman sekolah ABATA gedung B dengan Pembina upacara Ust. Encep Sopyan Sory, M.Pd.I

Pj Hari Kemerdekaan Kelas 2 Pararel

Abdul Manap, S.Pd