Senangnya mengikuti lomba Tema Hari Kemerdekaan

Tema minggu ini adalah “Hari Kemerdekaan Indonesia” , kalau sudah mendengar kata kata “Hari Kemerdekaan atau Tanggal 17 Agustus” pasti yang terlintas di pikiran kita  semua adalah Lomba, benar atau tidak teman-teman ? Seperti tema-tema yang lainnya, di hari senin adalah waktunya introduction, jadi di hari ini Siswa di jelaskan apa itu hari kemerdekaan dan bagaimana perjuangan para Pejuang dalam meraih kemerdekaan  RI, ketika kita di putarkan film tentang para pejuang melawan penjajah, disitu kita merasa bersyukur karena kita tidak hidup di zaman itu, zaman dimana semua orang merasa tegang dan ketakutan dan zaman dimana semua orang terjajah di Negara sendiri. Tapi selain itu yang harus kita lakukan adalah banyak bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada para pejuang kita yang telah berhasil meraih kemerdekaan tanpa perjuangan mereka, apakah kita sudah pasti bisa merasakan kemerdekaan seperti saat ini ?.

Dihari kedua atau hari selasa, adalah saatnya kita Planning/ merencanakan apa yang akan kita lakukan pada tanggal 17 Agustus, biasanya di Negara Indonesia kita semua akan mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingari hari kemerdekaan RI yang dilanjutkan dengan mengadakan lomba-lomba, nah untuk kelas 4 paralel kita akan mengadakan Lomba Mengambar poster, Membuat komik, Puisi dan Cerdas Cermat yang semuanya itu bertemakan Hari kemerdekaan.

Tibalah di hari Kamis, 17 Agustus 2017, pagi-pagi sekali kita sudah berkumpul di lapangan untuk mengikuti upacara bendera, yang dilanjutkan dengan berdo’a bersama untuk kemerdekaan Negara Palestina, karena saudara-saudara muslim kita disana belum mendapatkan Kemerdekaannya.  Setelah upacara kami mengikuti lomba, disini kami sangat bersemangat mengikuti lomba, kurang lebih 2 jam kami mngikuti lomba, tibalah waktu dimana akan diumumkan para pemenang lomba, harap-harap cemas pastinya, siapa yang akan jadi pemenangnya hehehe.

Di dalam Lomba pasti ada yang juara dan ada yang tidak juara, Tapi walaupun  tidak mendapat juara lomba, kita tetap bahagia karena kita juga mendapatkan hadiah hiburan , Alhamdulillah pukul 12.45 selepas sholat dhuhur kita sudah diizinkan untuk pulang ke rumah masing-masing.